Marsanova Andesra Duga Ada Oknum Menimbum Masker

LIMAPULUH KOTA, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 alat bantu seperti Masker, Hand Sanitaizer dan atiseptic lainnya sangat dibutuhkan oleh masayarakat banyak.

Masyarakat sudah mulai resah dan panik terhadap Convid 19 (Virus Corona) yang pertama kali ditemukan di Wuhan Cina Desember 2019 yang lalu karena WHO (Badan Kesehatan Dunia PBB) sudah menyatakan Covid 19 tersebut sudah pada level Pandemi Global.

Alat bantu Masker, Hand Sanitaizer akhir-akhir ini sudah mulai sulit didapat dengan kata lain sudah mulai langka di apotik, toko obat, swalayan bahkan mall-mall sekalipun, anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota yang dikenal vokal dalam menyuarakan aspirasi masyarakat Masranova Andesra mensinyalir fenomena ini terjadi karena adanya penimbunan.

“Saya menduga ada penimbunan Masker, Hand Sanitaizer maupun antiseptic lainnya oleh oknum pelaku usaha maupun pribadi, sehingga terjadi kelangkaan alat/atau bahan tersebut,” jelas Masranova Andesra.

“Andaikata dugaan saya ini benar, saya berharap agar pihak yang berwenang khususnya di Limapuluh Kota dapat melakukan upaya pengawasan dan pemeriksaan terhadap oknum-oknum yang dimaksud,” tambah Andes lagi kepada sumbar.kabardaerah.com melalui alat komunikasi WhasApp.

“Berbagai himbauan kepada masyarakat sudah dilakukan, mulai dari menjelaskan tentang virus corona ini, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama cuci tangan pakai sabun/deterjen, penyemprotan, bahkan ada himbauan menggunakan “rempah2 lokal” untuk pencegahannya, tapi oknum yg memborong, menyimpan alat-alat kesehatan untuk pencegahan penularan penyakit ini sangat perlu dipantau maupun diperiksa sesuai hukum yg berlaku di negara kita,” lanjut Andes.

Anggota Dewan yang tergabung dalam Komis II DPRD Kabupaten Limapuluh kota itu berharap jangan ada lagi ada oknum yg mementingkan keuntungan pribadi, padahal masyarakat banyak sangat membutuhkan.

Disisi lain Andes juga berharap agar pihak yang berwenang juga memantau, jika ada nanti masyarakat yang menyimpan bahan pangan untuk kepentingan pribadi dalam situasi seperti sekarang ini, karena akan mengganggu stabilitas harga di pasaran.

“Mari bersama kita lawan Corona, juga mari kita berantas oknum-oknum nakal yang menyebabkan kelangkaan alat-alat kesehatan maupun pangan di pasaran,” tutup Marsanova Andesra. (Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *