Gelar Aksi Peduli Covid-19, Angkatan 2000 SMPN 1 Batusangkar Bagikan Sembako

Fhoto : Aksi Peduli Covid-19, Alumni SMPN 1 Batusangkar Angkatan 2000 bagikan sembako.

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Sebagai bentuk solidaritas dalam penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19) yang mulai mengkuatirkan, Alumni SMPN 1 Batusangkar, Angkatan 2000 salurkan bantuan bagi masyarakat terdampak corona, Minggu (19/04/2020).

Alumni SMPN 1 Batusangkar yang tersebar di berbagai wilayah itu, tergerak untuk melakukan gerakan solidaritas yang diinisiasi oleh Angkatan tahun 2000 memberikan bantuan kepada warga terdampak corona.

“Alhamdulillah dalam waktu yang sangat singkat, donasi terkumpul dari teman-teman seangkatan,” kata Koordinator Aksi Obet Khatik Intan, Senin (20/04/2020) di posko aksi Angkatan 2000 SMPN 1 Batusangkar.

Katanya, untuk tahap pertama ini, alumni SMPN 1 Batusangkar Angkatan 2000 memberikan sembako kepada warga terkena dampak di beberapa wilayah seperti Malana, Piliang Lima Kaum, Pasar Batusangkar, Minang, Pagaruyung, Bukit Gombak dan Kampung Baru.

 

“Untuk tahap berikutnya, kami akan tetap mengalang donasi, terutama dari rekan-rekan se angkatan,” tutur Obet.

Ia berharap, dengan aksi seperti ini ia dan kawan-kawan Angkatan 2000 SMPN 1 Batusangkar bisa membantu masyarakat yang berdampak virus cotona, terutama para alumni yang se angkatan.

Tambahnya, selain ingin membantu memberikan edukasi kepada masyarakat sesuai dengan progam pemerintah tentang PSBB, aksi ini diharapkan juga mampu mengerakan soladiritas angkatan lainnya yang pernah belajar SMPN 1 Batusangkar.

“Dalam situasi seperti sekarang ini, saatnya kita saling membantu untuk meringankan beban saudara-saudara kita. Untuk kedepan kami berharap akan terkumpul paket sembako yang bisa menjangkau warga terdampak di Tanah Datar,” pungkas Obet. (Bdoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *