Alhamdulillah, 5 Pasien Covid-19 di Pessel Sembuh Dan Tidak Ada Penambahan

Foto: Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rinaldi. (Efrizal)

PAINAN, KABARDAERAH,- Sebanyak lima orang pasien positif Covid-19 di Pesisir Selatan dinyatakan sembuh, dan nihil penambahan pasien Covid-19 pada Jumat (01/05/2020).

“Alhamdulillah, 5 orang sudah dinyatakan sembuh dan untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap sebanyak 16 (Enam belas) orang,” ungkap Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rinaldi, Jumat (01/05/2020) di Painan.

Katanya, sebanyak 11 orang yang positif Covid-19 masih dalam perawatan, 1 orang dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi, 3 (Tiga) orang di Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumbar di Padang Besi, dan untuk yang 6 (Enam) orang lagi masih dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat setta satu orang isolasi mandiri dirumah.

“Pasien positif yang masih menjalani karantina juga sudah menunjukan kemajuan yang menggembirakan, yaitu 3 orang diantara mereka hasil Swab pertama sudah menunjukan hasil negatif, tinggal kita menunggu hasil Swab yang kedua,” kata Rinaldi.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan pasien positif Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan atau di karantina agar dimudahkan kesembuhanya.

“Dalam kesempatan kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan dan seluruh stake holders yang telah bekerja keras dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 ini,” tutupnya Hendrajoni.

Sementara itu data per tanggal 01 Mei 2020 di posko gugus tugas penanganan Covid-19 Pesisir Selatan menunjukan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 13 orang. Sebanyak 5 orang dirawat RS M Zien Painan, 1 orang dirawat di RS Unand Padang, dan 3 (Tiga) orang dirawat di RDUP M Djamil Padang serta 4 orang isolasi mandiri dirumah.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 316 orang, selesai masa pemantauan 266 orang dan masih proses pemantauan 50 orang.

Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 362 orang, selesai pemantauan 149 orang dan masih proses pemantauan 213 orang. Sedangkan pelaku perjalanan (Notifikasi) sebanyak 6.459 orang, selesai masa pemantauan 5.030 orang, masih proses pemantauan sebanyak 1.429 orang.

Untuk pelaksanaan Karantina dilakukan di Rusunawa sebanyak 149 orang, selesai 112 orang, sedang menjalani karantina sebanyak 37 orang. (Zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *