Dua D, Pasien Positif Covid-19 Payakumbuh Sembuh

PAYAKUMBUH, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi yang juga Ketua Tim Gugus Tugas melalui Wakil Ketua Tim Gugus Tugas, Erwin Yunaz yang juga Wakil Walikota Payakumbuh didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bakhrizal, Kadis Kominfo Jhon Kenedy, Kepala BPBD, Yufnani Away, Kepala Kantor Kesbang, Budhy Permana, Sabtu siang (16/5), menyampaikan bahwa dua dari tiga belas orang warga Kota Payakumbuh yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid-19 dinyatakan Negatif Covid setelah menjalani perawatan.

Selain Tim Gugus Tugas, dalam Koferensi Pers yang digelar di Kantor Balaikota Payakumbuh secara Online menggunakan Aplikasi Zoom itu, juga dihadirkan dua orang warga Payakumbuh yang telah dinyatakan Negatif Covid-19 itu. Kedua warga yang sembuh itu (Negatif.red) adalah dua orang pria berinisial D dan D.

“Iya, hari ini kita umumkan kabar gembira terkait kasus Covid-19 di Payakumbuh, jika sebelumnya kita mengumumkan adanya warga yang Positif saja, Alhamdulilah hari ini, dua orang warga kita yang sebelumnya Positif Covid-19 menjadi sembuh atau Negatif Covid-19.” Sebut Erwin Yunaz.

Erwin Yunaz juga membahkan, jika sebelumnya Pemko dan tim Gugus Tugas cukup gembira dengan tidak bertambahnya lagi kasus baru, namun pihaknya lebih gembira lagi dengan adanya dua orang warga yang telah sembuh atau Negatif Covid-19.

Sementara D (53) salah seorang pasien sembuh/Negatif Covid-19, mengaku bersyukur kepada Allah dan beterima kasih kepada tim Gugus Tugas, Pemko Payakumbuh dan Pihak-pihak lainnya yang bekerja keras dalam penangnanan Covid-19.
“ Alhamdulillah setelah beberapa kali melakukan pemeriksaan SWAB, hasil yang semula Positif, kini telah menjadi Negatif. Terima kasih kepada Allah, Pemko Payakumbuh, Tim Gugus Tugas serta semua pihak yang bekerja keras dalam penanganan Covid-19, terutama bagi mereka yang bekerja keras membantu kami pasien yang semula Positif Covid-19.” ucap pria yang tinggal di salah satu perumahan di Kawasan Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Selatan itu.

Pria yang sehari-hari berdagang barang elektronik di Pusat Pasar Payakumbuh itu juga berpesan kepada seluruh warga Kota Payakumbuh untuk terus menjaga kesehatan, patuhi PSBB dan taati anjuran dan himbauan Pemerintah.
“Mari taati anjuran dan himbauan Pemerintah. Dan Allah pasti akan menyelesaikan ujian yang diberikan kepada kita.” Tutupnya.

Hal yang sama juga diungkapkan D, warga Kelurahan Balai Jariang Air Tabit Kecamatan Payakumbuh Timur. Ia bersyukur telah diberikan kesembuhan oleh Allah. Ia berpesan kepada warga untuk tidak menstigma atau menjauhi mereka yang Positif Covid-19, karena hal itu lebih menyakitkan daripada Positif Covid-19 yang mereka sandang.
“Memang apa yang kami rasakan (Positif Covid-19.red) cukup sakit, namun yang lebih menyakitkan adalah anggapan dari oknum masyarakat terhadap kami yang Positif Covid-19 ini. Namun Alhamdulillah berkat dukungan dan dorongan dari Tim Gugus Tugas dan Pak Wawako kami tetap kuat dan akhirnya bisa sembuh atau Negatif Covid-19,” tutpnya. (Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *