Dua Nelayan Asal Lansano Taratak Pessel, Dikabarkan Hilang

PAINAN, KABARDAERAH,– Dua orang nelayan s Jaring asal Nagari Lansano Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dilaporkan hilang saat melaut, Jumat (01/05/2020)

Kedua nelayan tersebut, masing-masing Ahmad (55) dan Salim (19) hilang kontak saat melaut dengan memakai perahu jarring sejak pagi, hingga saat ini belum ada kabar beritanya.

“Ya, keduanya hingga mala mini belum dapat dihubungi dan kehilangan kontak sejak sore tadi,” ungkap Ramadhan Ketua Kelompok Nelayan Sutera, kepada kabardaerah.com, Jumat (01/05/2020) malam.

Ia menjelaskan, biasanya mereka sudah pulang, tapi sampai saat ini masih belum kembali. Beberapa rekan nelayan lainnya sudah berupaya mencari hingga sore tadi.

Menurutnya, mungkin dengan keadaan cuaca yang buruk sejak seharian tadi, keduanya kehilangan kontak. Dan kejadian ini sudah ia laporkan ke pihak BPBD setempat.

“Sudah kami laporkan, dan tadi upaya pencarian sudah dilakukan dengan menyisir pantai sampai ke perairan Indrapura, dan menyisir ke tengah laut sejauh 1,5 mil. Namun belum ada tanda-tanda keberadaan keduanya,” tutur Ramadhan.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Pesisir Selatan, Husnul Karim membenarkan kejadian itu, dan pihaknya telah menurunkan personel ke lokasi awal dimana kedua nelayan tersebut kehilang kontak.

“Anggota sudah turun ke ke lapangan, dan kita juga sudah melaporkan ke Basarnas,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim BPBD setempat bersama warga masih melakukan pencarian terhadap keduanya. (Zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *