‘Rak Berbagi’ TP PKK Pessel Diminati Emak-emak dan Tukang Ojek

PAINAN, KABARDAERAH.COM- Memasuki hari kedua gerakan ‘Rak Berbagi’ yang digagas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni, semakin ramai dikunjungi emak-emak dan tukang ojek di Painan, Senin (18/5/2020).

Meskipun ramai, masyarakat tetap tertib bahkan rela antri untuk mengambil sembako yang dipajang di ‘Rak Berbagi’ tersebut.

Sebagaimana diketahui semenjak Minggu (17/5) Ketua TPKK yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni, melaunching ‘Rak Berbagi’ di halaman Rumah Dinas Bupati Pessel.

Ketua TP PKK Pessel Lisda Hendrajoni mengatakan, gerakan ini sengaja diluncurkan guna membantu masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan akibat terdampak covid 19.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan dapat mengambil beberapa kebutuhan mereka yang ada di rak yang telah disiapkan. Namun setiap warga dibatasi dengan hanya dibolehkan mengambil 3 jenis bahan pangan, agar semuanya kebagian,” ujarnya.

Dengan adanya rak sembako ini, Lisda bersyukur, bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan di rumah.

“Alhamdulilah gerakan ini juga mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, semoga ini bisa sedikit meringankan masyarakat dan menjadi contoh bagi yang lainnya,” tandasnya.

Laporan: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *