Pembangunan Ruas Jalan Sungai Tawa Telah Rampung

PAINAN, KABARDAERAH,- Pelaksanaan pembangunan ruas jalan Sungai Tawa di Kecamatan Koto XI Tarusan telah rampung dikerjakan. Jalan sepanjang 5 KM tersebut sudah teraspal, dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Dalam kunjungan kerjanya pada Selasa (15/9) di Kecamatan Koto XI Tarusan, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni meninjau langsung kondisi jalan yang sudah teraspal mulus melalui Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) Tahun 2020, senilai Rp. 5,8 Milliar tersebut.

“Terima kasih pak Bupati, Jalan di kampung kami sudah Selesai. Sudah mulus, tak lagi berlobang, bahkan jalan tanah tanah yang dulunya tak pernah tersentuh, sudah beraspal,” ujar salah seorang warga di Lokasi.

Sebelumnya, masyarakat Sungai Tawa, sempat mengeluhkan kondisi jalan di Kampung mereka yang cukup parah. Bahkan warga menyebut, bahwa negeri mereka belum merdeka, karena tak tersentuh pembangunan jalan.

“Sekarang kami sudah merasakan kemerdekaan sesungguhnya,” selorohnya.

Selain pembangunan Jalan Tarusan-Sungai Tawar, juga terdapat 2 ruas lainnya di Kecamatan Koto XI Tarusan, yakni Tarusan – Simpang Anau, jalan Ampang Pulai – Batu.

“Ada 5 Ruas jalan yang kita kerjakan tahun ini menggunakan PHJD 2020. Di Kecamatan Koto XI Tarusan terdapat 3 ruas jalan, salah satunya ruas jalan Tarusan-Sungai Tawar ini, sepanjang 5 kilometer,” terang Hendrajoni.

Bupati Pesisir Selatan tersebut, menyatakan masih terus berjuang untuk mendapatkan anggaran di Pusat, dan dibawa ke Pesisir Selatan, untuk pelaksanaan pembangunan terutama jalan.

Sejumlah jalan di Kecamatan tersebut juga akan menjadi prioritas, karena selain menunjang pariwisata, juga bermanfaat sebagai jalan usaha tani, dan para nelayan yang mengangkut hasil tangkapannya.

“Kita akan terus jemput program ke pusat untuk pembangunan di Pesisir Selatan terutama jalan, karena akan menyerap anggaran yang cukup besar. Apalagi dengan kondisi Kondisi Kabupaten yang terbatas,” pungkasnya.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *