Orasi aliansi mahasiswa Dharamasraya

Dharmasraya-
Diawali dengan lagu pemuda bergelora, puluhan pemuda yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Dharmasraya dan sejumlah Organisasi kepemudaan yang ada di daerah tersebut, gelorakan sangat sumpah pemuda, dihalaman kantor Bupati Dharmasraya, Selasa 27/10.

Dengan membawa spanduk yang bertuliskan “Sumpah pemuda, bukan sampah pemuda” puluhan pemuda ini terus gelorakan samgat lewat sejumlah puisi yang siap membangunkan pemuda nan tertidur pulas.

Dalam orasinya, dengan suara lantang pemuda ini meminta agar pemerintah untuk tidak membungkam suara pemuda, suara mahasiswa dalam menyuarakan hari sumpah sebagai bentuk penggerak pemersatu bangsa.

“Dengan peringatan hari sumpah pemuda ke 92 ini, kami berharap agar para pemuda bangsa ini, untuk bangun dari tidur dan terus berjuang selamatkan negara ini,” kata Kordinator
Abdi Saputra, pada awak media.

Ditengah panasnya terik matahari, para mahasiswa dan pemuda Dharmasraya itu, terus berorasi saling bergantian seolah tak melemahkan semangatnya untuk membakar semangat pemuda dalam menyelamatkan pembungkaman terhadap pemuda dan mahasiswa untuk menyuarakan kebenaran.

Sebagai bentuk peringatan hari sumpah pemuda dan membangunkan pemuda dari tidur panjangnya, para orasi meminta agar PJs Bupati Dharmasraya, H.Amrizal Dt Rajo Medan, untuk membaca sumpah pemuda serta membacakan Pancasila.

“Kita berterima kasih dan Alhamdulillah, puluhan pemuda ini telah membangunkan samangat hari sumpah pemuda,” kata Amrizal Dt Rajo Medan.

Dirinya meminta, agar puluhan pemuda yang tergabung dalam orasi ini, untuk tidak sebatas orasi saja, tetapi lebih pada mempersiapkan diri dalam membangun negeri ini dan menjadi motofasi bagi pemuda lainya.

“Seperti yang digelorakan oleh bung Karno, berikan kami 10 pemuda maka akan kami guncang dunia, begitu betul pentingnya pemuda bagi negeri ini,” tegasnya memberi samangat.

Sementara itu, Kabag OPS Polres Dharmasraya, Kompol M.Rifa’i, menyebutkan, bahwa dalam pengawalan orasi tersebut, kurang lebih 200 personil yang mengawal aksi jelang peringatan hari sumpah pemuda ke 92 dihalaman kantor bupati setempat.

“Jumlah itu, gabungan seluruh personil, kepolisian, TNI, Pol PP dan Dishub, namun tidak masuk anggota Intel,” katanya singkat”.(Nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *