Keinginan Warga Koto Balingka Pada Paslon Yulianto Syafrial Bisa Menang Agar Kembali Membangun Kampung ini

PASBAR,KABARDAERAH – Kedatangan Paslon Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Yulianto berpasangan dengan Syafrial disambut hangat atas kehadiran (YES) dalam acara sillaturahmi dan sosialisasi menyampaikan visi dan misi.

Acara berlangsung di empat titik pertemuan kejorongan Lubuk Gadang, Labuai, Ulu Simpang, Batang Lapu, Kenagarian Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Jum’at (27/11) Sore.

Calon Bupati Yulianto menyampaikan, posisi ia sekarang masih Bupati yang cuti terkait pencalonan menjadi Bupati Kabupaten Pasbar, lebih kurang 3,5 ia menjadi wakil Bupati bersama Almarhum Drs.H.Syahiran dan ia didefenitifkan menjadi Bupati selama tahun dan 1,5 tahun.

“Sekarang ada 5 pasang kandidat yang semua calon terbaik Kabupaten Pasaman Barat yang mana kita harus bisa menang di pemilihan mendatang,” sebutnya

Dimana, pertemuan ini karena adanya tali silaturrahmi untuk bisa bertemu malam ini dalam acara sosialisasi malam ini.

“Selama 3,5 tahun ia menjabat sebagai wakil Bupati dan Almarhum di panggil yang maha kuasa ia didefenitifkan menjadi Bupati selama 1,5 tahun lamanya, tentunya banyak kesalahan dan kekhilafan selama menjabat memohon maaf pada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat,” ujarnya

Lebih lanjut, ketika menjabat beberapa bulan pandemi COVID-19 meyerang kita hingga semua pembangunan tertunda, ini tidak bisa disalahkan tapi bagaimana kedepan kita bersama-sama membangun Kabupaten Pasaman Barat.

“Ketika nanti Bupati dan wakil Bupati tidak sejalan maka yang akan dirugikan adalah masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, maka ada kerjasama di antara pemangku adat, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, pemuda dan bundo kanduang apa yang kita harapkan dapat terwujud,” pintanya

Ia menambahkan, bahwa jika diberikan amanah nanti ia ingin selalu bersama masyarakat dan siap melayani masyarakat kapan pun dan dimana pun, jadi Bupati dan wakil Bupati bukan untuk dilayani.

“Dengan anggaran APBD Kabupaten Pasaman Barat hanya 1,3 triliyun, maka harus bisa mendapatkan anggaran dari pusat, APBD dan PAD kita tidak akan bisa membangun secara keseluruhan,” jelasnya

Untuk itu, bagaimana nanti peningkatkan pelayanan, pendidikan, kesehatan dalam membangun Kabupaten Pasaman Barat kedepannya.Maka dari itu, ia mencalonkan diri kembali bersama Bapak Syafrial untuk bisa menjadi Bupati dan wakil Bupati periode 2021-2026 mendatang.

Maka bermohon izin, dukungan, doa serta menetapkan pilihan hatinya pada nomor empat pada pemilihan nanti di tanggal 9 Desember 2020, untuk memenangkan bersama rakyat untuk menang.

Selanjutnya, mewakili tokoh masyarakat H.Ali Munar mengatakan, dahulunya Bapak Yulianto berpasangan dengan Almarhum Drs.H.Syahiran dan mari kita memilih Bapak Yulianto karena kita takut kalau tidak Bapak Yulianto belum tentu Pasbar ini dibangun.

:Sejak tahun 2015 waktu bersama Almarhum Drs.H.Syahiran dengan Bapak Yulianto beserta dengan nama Saiyo dan sekarang sebutan YES dengan adanya Bapak Yulianto Syafrial hatiku dan hatimu kita saling mencintai maka kita mencintainya dengan mencoblosnya di tanggal 9 Desember 2020,” sebutnya

Bahwa, 5 kandidat semua tokoh Terbaik dan pilihan bagus tapi di hati tidak lain pilihan kita Bapak Yulianto Syafrial nomor urut empat karena beliau sudah berpengalaman dan kerja nyatanya sudah banyak kita ketahui baik bidang pembangunan.Jangan pesimis kenapa orang bisa kenapa kita tidak, mari kita berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Dimana, waktu kita sudah injury time waktu kita 12 hari lagi, ia yakin optimis masyarakat yang datang hari ini, benar-benar memilih Bapak Yulianto Syafrial di tanggal 9 Desember nanti.

“Memohon kepada Bapak-bapak dan ibu-ibu, semoga Bapak Yulianto bisa menjadi pemimpin yang rendah hati peduli terhadap masyarakat dan bisa melanjutkan program-programnya bersama-sama.

Kemudian, mewakili tokoh masyarakat Natalizar mengatakan, kami menyampaikan untuk mengingatkan Bapak kebetulan Bapak dulu masih wakil Bupati harapan ki dulu tidak akan lupa, dimana pertemuan momen ini sangat jarang karena kampung kami juga masih dipinggiran,” terang Natalizar

Terimakasih sebelumnya telah menetapkan SMP 2 Koto Balingka atas pembangunan selama Bapak memimpin dulu bersama Almarhum Drs.H.Syahiran, harapan ki jalan ke SMP 2 Koto Balingka lebih kurang 1 kilometer tidak layak dilalui lagi berlobang dan sigenangi air dan ketika hujan air mulai besar serta jembatan masih alternatif salah satu jalannya perekonomian, jembatan ini panjangnya lebih kurang 10 meter.

Kami sepenuhnya mendukung Bapak Yulianto Syafrial untuk bisa memberikan dukungan dan suaranya di pilkada 9 Desember 2020,” ungkapnya

(YS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *