Kolam Pemandian Murah (Mudiak Lurah), Silungkang Oso, Kota Sawahlunto Sumbar.

Kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Sawahlunto hingga ke pemerintahan terdepan (desa) untuk segera mengevaluasi secara menyeluruh dengan memprioritaskan kebijakan serta kinerja pada tahun 2021 ini, dalam rangka menumbuh-kembangkan ekonomi produktif masyarakat, terutama ekonomi pada sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” demikian Walikota Sawahlunto Deri Asta SH pada arahannya pada awal tahun 2021.

Sementara itu, untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat produktif, diperlukan berbagai dorongan dan inovasi. Untuk itu, diharapkan kepada para OPD untuk dapat melahirkan inovasi dan kreasi guna menciptakan berbagai terobosan untuk percepatan pembangunan kota secara keseluruhan.

Menjawab salah satu persoalan tersebut, Desa Silungkang Oso melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Panorama Desa Silungkang Oso, Kec Silungkang memperkenalkan kolam pemandian Mudiak Lugha atau dikenalkan dengan sebutan kolam pemandian Mugha (Mudiak Lugha) atau dalam bahasa Indonesianya Murah (Mudiak Lurah) yang berada di Desa Silungkang Oso Kec Silungkang Kota Sawahlunto.

Kolam rekreasi keluarga dalam bentuk Wisata Air di alam terbuka ini, merupakan salah satu bentuk sinergi kerja sama antara Pemko Sawahlunto (Desa) dengan warga masyarakatnya. Warga (kaum) menyediakan lahan, pemerintah (Desa) menyediakan anggarannya.

Kolam pemandian untuk keluarga ini, masih dalam tahap uji coba dan dibuka untuk umum pada Sabtu dan Minggu. Dengan kesejukan air Mudiak Lugha yang masih alami dan dikelilingi dengan suasana alam yang indah dan asri.

Untuk itu, silahkan datang dan nikmati masa tahap uji coba yang dibuka 2 X dalam seminggu, pada setiap Sabtu – Minggu di Kolam Pemandian Murah alias Mudiak Lurah atau dalam bahasa Silungkang, Mugha (Mudiak Lugha).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *