Perjanjian Kerjasama TP-PKK Sawahlunto Dengan OPD Terkait Ditanda-tangani.

Sawahlunto-Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 49, TP-PKK Kota Sawahlunto pada Kamis siang (8/4) ditandai dengan pendatanganan perjanjian kerjasama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau jajaran di bawah Sekretariat Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto.

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta SH dan Sekdako DR dr Ambun Kadri MKM bertempat di rumah dinas (Rumdis)


Dalam perjanjian kerjasama ini, dimaksudkan dan bertujuan untuk meningkatkan sinergi serta koordinasi antara PKK dengan pihak OPD terkait. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran serta dan fungsi dari PKK, yang salah satunya adalah melalui kerjasama dengan berbagai OPD terkait.

Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meyvita Deri Asta menyatakan bahwa, “PKK memiliki peran strategis dalam membantu merealisasikan berbagai program pemerintah pada tingkat terendah di masyarakat, yaitu keluarga,” ujar Ketua TP PKK Sawahlunto Meivyta menguraikan.

Karenanya ke depan, melalui TP-PKK berbagai program guna meningkatkan kwalitas para kader, akan terus dilakukan. Baik melalui sosialisasi, penyuluhan, pelatihan maupun dalam berbagai bentuk kegiatan lainnya.

Lebih lanjut dinyatakan, “berbagai peran dan fungsi kader PKK dapat terus ditingkatkan. Karena, para kader PKK memiliki peran yang strategis dalam membantu berbagai program pemerintah, karena ibu – ibu kader PKK termasuk sebagai kelompok ujung tombak pemerintah yang berada di tengah warga masyarakat,” ujar Meivyta menambahkan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *