Menteri Perikanan Dan Kelautan Kunjungi Kawasan Perikanan Air Tawar di Pasaman

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia, Ir. Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi kawasan peternakan ikan air tawar terintegrasi yang ditetapkan pemerintah Kabupaten Pasaman di Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Jumat (04/06/21)

“Ia mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungannya yang pertama ke Kabupaten Pasaman dan merupakan menutup agenda kunjungan terakhir di Sumatera barat.Kita sangat mengapresiasi peternak ikan yang ada di Kabupaten Pasaman ini ,”tuturya.

Melihat potensi perikanan air tawar di Kabupaten Pasaman ini sangat potensial dan ini butuh pengembangan lebih lanjut, terkait dengan tingginya harga pakan yang menjadi permasalahan peternak selama ini. Untuk mengatasi harga pakan yang tinggi tentu harus ada terobosan dengan menciptakan pakan ikan mandiri yang dikelola lansung oleh masyarakat,” jelas menteri.

“Kunjungan Menteri ini disambut lansung oleh Bupati Pasaman, H. Benny Utama dan Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Bustomi, Menteri Perikanan dan Kelautan menyempatkan diri untuk melihat kolam-kolam ikan raksasa yang berukuran luas rata -rata satu hektare per kolam milik kelompok peternakan ikan “Saiyo Saolo” di Kampung Tanjung Betung, serta memberi pakan ikan dan pemanenan ikan bersama.

Pada kesempatan ini Bupati Pasaman juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan menteri KKP ke Kabupaten Pasaman dan dalam perbincangan bersama ia berharap dengan potensi yang besar ini ke depannya dengan bantuan dari pemerintah pusat perikanan air tawar di Kabupaten Pasaman bisa lebih maju lagi.

“Menteri KKP menyerahkan bantuan calon induk ikan mas jaya sakti sebanyak 1000 ekor, 180 calon iduk ikan lele sangkuriang dari Balai pembibitan ikan Jambi dan penyerahan calon induk ikan mas mustika sebanyak 200 ekor dari BRPI Subang. Selanjutnya penyerahan secara simbolis penerima bantuan kredit modal LPMUKP dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sebanyak Rp 500 juta.

Reporter : Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *