Wako Sawahlunto sangat Apresiasi, Atas Kinerja BAZNas.

Sawahlunto-BAZNas Sawahlunto telah bekerja dengan baik dalam mengelola zakat, dibuktikan dengan pengumpulan dan penyaluran zakat yang telah melampaui target.

“Pemko Sawahlunto akan terus mendukung BAZNas dan akan terus berkolaborasi dalam membantu masyarakat,” demikian Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta SH, saat menghadiri kegiatan penyerahan zakat bersama Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta pada Rabu pagi (28/7) di kantor BAZNas Kota Sawahlunto.

Diketahui, sejak Januari hingga Juli 2021, BAZNas Sawahlunto telah berhasil mengumpulkan zakat sebanyak Rp 3,1 Miliar dan pada priode yang sama, telah disalurkan sebanyak Rp. 2,9 Miliar dengan total penerima sebanyak 1.535 orang warga Kota Sawahlunto.

“Secara jadwal, penyaluran tahap III ini sedikit dipercepat waktunya mengingat dan menimbang akan kebutuhan para mustahiq dengan kondisi saat ini. Seperti untuk biaya pendidikan misalnya,” ujar Ketua BAZNas Sawahlunto, Edrizon Effendi disela kegiatan penyerahan zakat kepada para mustahiq.

Lebih lanjut Edrizon Effendi menyampaikan, “untuk penyaluran zakat pada tahap III ini, disalurkan zakat sejumlah Rp. 159 juta dengan jumlah mustahiq penerima sebanyak 193 orang. Zakat yang disalurkan kepada para mustahiq ini, terbagi ke dalam beberapa kategori penerima, antara lain untuk biaya pendidikan, modal usaha, biaya pengobatan, bedah rumah,” urai Edrizon Effendi menguraikan.

Sementara itu, diakhir kunjungan Wako Deri Asta di kantor BAZNas Sawahlunto, Deri Asta mengingatkan, “untuk para mustahiq penerima manfaat, dipesankan agar zakat yang diterima dari BAZNas ini dapat hendaknya dimanfaatkan secara baik dan maksimal karena zakat merupakan amanah,” pungkas Wako Deri Asta mengakhiri arahannya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *