Para Atlit dan Pelatih Kota Sawahlunto Yang Akan Mewakili Sumbar Pada PON XX Papua, Mendapat Bantuan Uang.

Sawahlunto-Para atlet (9) dan pelatih (4) dari Kota Sawahlunto yang akan mengikuti PON XX di Papua guna untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu sore (14/8) mendapat dukungan dari Pemko Sawahlunto dalam bentuk bantuan uang, masing-masing Rp 5 juta per orang, bertempat di kantor KONI (Lapangan Ombilin), Kota Sawahlunto.

Perhatian pemko kepada para atlit dan pelatih diberikan sehubungan dengan ditunjukkannya kembali dalam wujud nyata, berupa prestasi. Karena sebanyak 9 atlet dan 4 pelatih akan segera mengikuti PON XX di Papua guna untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat. Hal ini, merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan dan sudah selayaknya bantuan dukungan kepada para atlet dan pelatih asal Kota Sawahlunto yang akan mewakili Sumbar.

“Dukungan diberikan Pemko Sawahlunto, dalam bentuk bantuan uang sejumlah Rp. 5 juta/orang. Mungkin bantuan ini tidak besar dan belum mencukupi dari semua kebutuhan. Namun, setidaknya dapat meringankan berbagai kebutuhan serta dijadikan untuk motivasi,” ungkap Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta SH saat menyerahkan bantuan tersebut.

Para pelatih (4) dari Sawahlunto terdiri dari Aspil (FPTI), Irmai Hendri (pencak silat), Novriadi Chandra (tarung derajat), Engga Randa Putra (cricket). Sementara untuk para atlet (9) adalah, Muswar Iwan Samurai (PABSI), Ari Prananto (kempo), Andi Saputra (kempo), Nita Seprida (FPTI), Vebi Sesmita Husna (tarung derajat), Daniel (IMI), M. Latief (Aero Sport), Ridhan (Pencak Silat), Dedek Saputra (cricket).

Lebih lanjut Wako Deri Asta berpesan kepada para atlit dan pelatih, untuk dapat menjaga profesionalitas dan kesehatan, serta dalam berlaga nanti agar tetap menjaga nilai-nilai sportifitas.

“Sekali lagi terimakasih, kami sampaikan kepada para atlet dan pelatih yang telah ikut berjuang serta mendorong dalam mengukir prestasi yang membanggakan bagi Kota Sawahlunto,” urai Wako Sawahlunto.

Dalam kegiatan pelepasan dan pemberian bantuan untuk pelatih dan para atlet ini, juga terlihat hadir Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE, Ketua Kodrat (Keluarga Olahraga Tarung Derajat) Sawahlunto, Ismed SH, Kepala Disparpora, Nova Erizon, Ketua KONI, Muryanto dan para Kabid dan Kasi di jajaran Disparpora serta para pengurus KONI Sawahlunto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *