Pembangunan Melalui Pokir, Anggota DPRD Kota Sawahlunto Hendaknya Memenuhi Azas Mamfaat.

Sawahlunto-Setelah pekerjaan perbaikan Jembatan Lubuak Lawa-lawa Silungkang, mamasuki tahap penyelesaian. Hari ini Senin (9/8), untuk pekerjaan pembangunan penahan tebing di aliran Sungai Batang Lasi Silungkang juga dimulai.

Untuk pembangunan dengan pekerjaan ini, berdasarkan aspirasi serta permintaan warga masyarakat setempat, utamanya kaum pemilik tanah di bantaran sungai tersebut yang selama ini, lahannya sudah banyak terkikis oleh air.

Setelah diajukan melalui pokok pikiran (Pokir) anggota dewan Irland M dari Dapil III Silungkang-Lembah Segar, dan setelah melalui perencanaan secara tekhnis oleh pihak berwenang (PUPR), disimpulkan untuk dibuat Daam penahan untuk lokasi yang diajukan tersebut.

Pembangunan lokasi dimaksud, persisnya berada di pinggir bantaran Sungai Batang Lasi atau di bagian bawah jembatan Lubuak Kuok (jembatan baru), Dusun Stasiun Desa Silungkang Tigo, Kota Sawahlunto.

“Berbagai pokok pikiran (pokir), berdasarkan aspirasi warga masyarakat Silungkang yang ditompangkan kepada anggota DPRD Kota Sawahlunto, Irland saat ini, satu persatu sudah direalisasikannya sesuai dengan amanah yang diembannya, khususnya dari masyarakat Silungkang yang diwakilinya. Untuk tahun berikutnya tentu akan bergiliran, sesuai dengan dapilnya,” ungkap Amril salah seorang warga Silungkang saat ditemui di Pasar Silungkang, Minggu (8/8).

Berikutnya, sebagai warga masyarakat tugas kita secara bersama mengawasi dan bersama pula untuk menjaganya. Sehingga azas mamfaat bagi masyarakat banyak terpenuhi, dan gerak pembangunan di Silungkang tentunya akan berdampak positif pada pembangunan Kota Sawahlunto, secara keseluruhan.
Semoga !  (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *