Wako Sawahlunto Membuka Sosialisasi Tentang Naskah Kuno.

Sawahlunto-Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH pada Kamis pagi (30/9) membuka kegiatan sosialisasi tentang naskah kuno di ruang pertemuan, Perpustakaan Adi Negoro Kota Sawahlunto.

Kegiatan yang digagas oleh Perpustakaan Sawahlunto ini, menghadirkan para kepala desa dan kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto, serta beberapa perwakilan pelajar dan tokoh masyarakat dengan mendatangkan nara sumber dari Dinas Provinsi.

Sosialisasi dengan judul dalam rangka peningkatan peran serta masyarakat dalam penyimpanan, perawatan, pelestarian dan pendaftaran naskah kuno di Kota Sawahlunto, merupakan salah satu program kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto.

Untuk itu, ke depannya pihak perpustakaan Sawahlunto akan menghimpun dan menjaring informasi, perihal keberadaan naskah kuno yang ada di Kota Sawahlunto.

Kepada seluruh masyarakat, diharapkan peran serta dan kerjasamanya dalam informasi tentang berbagai hal, yang berhubungan dengan naskah kuno dimaksud atau kategori naskah yang sudah berusia di atas 50 tahun, sesuai dengan aturan yang mengaturnya. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *