Pengobatan Alternatif, Tuak Jang Silungkang Melalui Media Air Putih.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Setelah sekian lama berpraktek, tepatnya sejak tahun 2005, pengobatan Tuak Jang Silungkang memang minim dan jauh dari publikasi. Walaupun   sebenarnya, melalui pengobatannya telah banyak orang yang ditolong dan atas kehendakNya pun, bisa berhasil.

Seperti yang diungkapmya beberapa waktu lalu, saat ditemui di tempatnya berpraktek 
di Pisang Kolek Dusun Rumbio, Desa Silungkang Duo, Kota Sawahlunto, Sumbar.

Saat itu, baru sekitar setahun berpraktek atau kisaran tahun 2006, salah seorang penghulu di Lubuak Tarok, Sijunjung sedang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Sawahlunto. Penyakit yang dideritanya, pembengkakan di perut karena tidak bisa buang air besar.

Karena dimintakan tolong oleh keluarganya, sementara penghulu pucuak tersebut sedang dirawat di RSU. Sehingga Tuak Jang Silungkang,  memberikan obatnya di ruang rumah sakit (VIP), tempat pasien tersebut dirawat.

Singkat cerita,
beliau mampu atas izinNya mengobati penyakit (non medis) yang sedang diderita oleh salah seorang ongku datuak di Lubuak Tarok  itu. Karena setelah rentang dua jam pengobatannya, perut pasien tersebut langsung kempis karena sudah bisa keluar melalui buang air besar.

Dan akhirnya, pada keesokan harinya pihak keluarga memutuskan untuk dirawat di rumah (Lubuak Tarok) dan Tuak Jang Silungkang tetap diminta, untuk melanjutkan pengobatannya. Dan atas izinNya, salah seorang penghulu pucuak itu dapat disembuhkan.

Melalui Tuak Jang Silungkang, berbagai macam penyakit Non Medis dapat duaembuhkan. Banyak para pasiennya yang datang dan mendapatkan kesembuhan, menyebutnya, “pak ujang itu orang biasa tetapi hasil pengobatannya, sungguh luar biasa,” ungkap salah seorang pasiennya yang ditemui saat berbincang di tempat praktek.

Aktifitas tuak Jang Silungkang ini, memang jarang diekspos dan dipublikasi. Sehingga, kebanyakan masyarakat mengetahuinya, hanya berdasarkan dari cerita mulut ke mulut.

Sungguhpun demikian,  tempatnya praktek selalu ramai dikunjungi oleh para pasien yang datang dari berbagai wilayah. Seperti Sawahlunto, Darmasraya, Solok, Padang bahkan hingga luar provinsi, seperti Riau dan Jambi.

Namun saat ini untuk kemudahan bagi yang ingin berobat, sementara domisilinya  jauh, seperti di Jakarta, Bandung atau kota  dan pulau lainnya, pengobatannya sudah bisa dilakukan secara jarak jauh dan  cukup melalui saluran HP atau  telepon.
 
Pengobatan yang dilakukannya,  mulai dari yang ringan hingga berat (HIV Aid). Dengan pengobatannya, melalui media air putih atas izinNya, tuak Jang Silungkang mampu membantu mengobati berbagai macam penyakit serta berbagai bentuk permasalahan non medis.

Nomor Hp 081374865997 dan Lokasi persis, tempatnya  praktek Tuak Jang Silungkang, Pisang Kolek Dusun Rumbio, Desa Silungkang Duo, Kota Sawahlunto, Sumbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *