Wabup Sijunjung Serahkan Bantuan Korban Bencana

????????????????????????????????????

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM– Wakil Bupati Sijunjung, Iradatilah menyerahkan bantuan kepada korban bencana hingga penyandang disabilitas di Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Kamis (30/09).

Penyerahan bantuan itu dimulai dari rumah korban kebakaran pada bulan agustus yang lalu dan dilanjutkan ke rumah penyandang disabilitas berat di Jorong Ranah Nagari Palaluar, terakhir dilanjutkan ke rumah korban tenggelam pada tanggal 25 September 2021 lalu di Jorong Koto Tuo Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII.

Pada kesempatan itu, Wabup Iradatilah menyampaikan dukacita atas musibah yang melanda itu. “Saya atas nama Pemkab Sijunjung turut berduka cita atas musibah tersebut. Semoga korban mendapat tempat di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran,” ucapnya.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan dukacita atas musibah kebakaran rumah di Jorong Ranah Nagari Palaluar pada bulan agustus lalu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap para korban. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban,” terangnya.

Adapun bantuan terhadap korban kebakaran berupa tikar, selimut, kasur, perlengkapan keluarga, makan siap saji, dan sejumlah bantuan lainnya serta uang.

Kemudian, bantuan terhadap keluarga korban tenggelam disungai berupa beras, telur dan mie instan serta uang. Sedangkan bantuan terhadap penyandang disabilitas berat yaitu kursi roda.

Bantuan itu berasal dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Baznas Sijunjung.

Dalam kegiatan itu Wabup Iradatilah didampingi Ketua GOW Kabupaten Sijunjung, Kepala Dinas Sosial PP dan PA, Yofritas, Ketua Baznas Sijunjung, Hidayatullah, Pramuka Peduli Kwarcab 0303 Sijunjung, Camat Kecamatan Koto VII, serta Wali Nagari Palaluar dan disaksikan oleh Warga setempat.(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *