Deputi Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi Kemenpora RI Bantu Pelaksanaan Sawahlunto Geotrail 2021.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, melalui Deputi Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi, ikut membantu pelaksanaan iven balap sepeda motor trail Sawahlunto Geotrail 2021 yang dilaksanakan pada Sabtu (11/12), di kawasan Kandih, Kota Sawahlunto.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi Kemenpora Maifrizon, dihubungi melalui telepon selulernya, Jum’at (10/12) mengatakan bahwa Kemenpora memberi bantuan Rp 75 juta, sebagai bentuk salah satu dari partisipasi Kemenpora dalam memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Sawahlunto ke-133 serta untuk lebih menggiatkan Pariwisata Kota Sawahlunto.

“Potensi olahraga sepeda motor trail di Sawahlunto bagus, didukung dengan kondisi geografi yang cocok untuk rute motor trail. Kami hadir membantu Pemko mengeksplorasi potensi tersebut melalui ajang Sawahlunto Geotrail 2021,” ungkap Maifrizon.

Lebih jauh Maifrizon menjelaskan, bantuan dari Kemenpora itu telah disahkan secara formal melalui Memorandum Of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani pada bulan lalu (29/11).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dina Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto Ucak Hardian melaporkan bahwa, Sawahlunto Geotrail 2021 akan dilaksanakan pada Sabtu besok (11/12) di kawasan Kandi Sawahlunto.

“Kegiatan ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam iven ini. Bagi peserta, diwajibkan telah divaksinasi,” ujar Ucak menjelaskan.

Sementara itu, Kasi Bina Olahraga Bidang Pemuda dan Olahraga, Recky Zulkarnaen mengatakan bahwa selain hadiah utama bagi para juara, bagi peserta lainnya, untuk mendapatkan hadiah door prize dilakukan pengundian.

Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH menyebutkan bahwa penyelenggaraan Sawahlunto Geotrail 2021 ini, diharapkan akan turut menjadi iven dalam mempromosikan berbagai potensi wisata, Kota Sawahlunto.

“Sawahlunto punya potensi alam yang bagus dan indah untuk dilalui rute sepeda motor trail. Agar ada nilai ekonomi serta nilai promosi dan lainnya dari potensi tersebut, salah satunya dengan menyelenggarakan Iven seperti ini,” pungkas Wako Deri Asta Jumat (10/12), di Balakota Sawahlunto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *