Masuki Tahun Ke-2 Era Baru, Eka-Richi Buktikan Progul Kabupaten Tanah Datar Itu Ada

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM — Memasuki tahun ke dua, kepemimpinan Eka Putra – Richi Aprian sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Tanah Datar mulai membuktikan program unggulan (progu) yang dijanjikan saat kampanye di pilkada 2020 lalu.

Dan setelah mengkaji beberapa hal agar tidak terbentur dengan atutan, Eka Putra mulai membuktikan jika progu ini menjadi primadona bagi masyarakat Tanah Datar.

Setelah memberikan bantuan modal usaha dan bantuan peralatan, serta memberikan akses bagi UMKM dengan memberikan bantuan modal usaha melalui program yang disebut Makan Rendang, Era Baru juga akan meluncurkan program yang ditunggu oleh masyarakat, yakni Bajak Gratis.

“Kami yakin progu kabupaten Tanah Datar, seperti bajak gratis adalah promadona bagi masyarakat Tanah Datar,” ulas Bupati Eka Putra saat berdialog dengan tokoh nasional Fasli Jalal, Minggu (30/01/22) lalu.

Program Bajak Gratis ini direncanakan akan mulai launching di Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar pada Rabu (02/02/2022) ini.

Dan program ini merupakan progam unggulan primadona masyarakat, yang ditunggu-tunggu masyarakat terutama bagi para petani yang dinilai kurang mampu.

“Ada standar operasional program bajak gratis ini yang sudah disiapkan,” kata Eka Putra beberapa waktu lalu.

Program unggulan lainnya yang sudah mulai dibuktikan oleh pemerintahan Era Baru, yakni penambahan 8 tower telekomunikasi di daerah-daerah yang blank spot atau tidak tercover oleh jaringan telekomuninasi yaitu Base Transceiver Station (BTS).

Menurut Kepala Dinas Kominfo, Abrar jika untuk tahun 2022 ini bersama telkomsel selaku vendor sudah menentukan areal blank spot dan sudah ada titik-titiknya yang akan dibangun.

“Kedepan kita akan mempersiapkan taman-taman digital dengan fasilitas internet gratis bagi pengunjung, seperti Istano Basa Pagaruyung, Taman Pagaruyung dan Taman Kota Batusangkar,” ucap Abrar. (Al/)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *