Lantik 14 Pejabat Administrasi, Bupati Eka Putra Minta Optimalkan Program Peluk Tanda Diri

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM — Sebanyak empat belas (14) orang pejabat administrasi di lingkungan pemerintah kabupaten Tanah Datar dilantik guna lebih meningkatkan pelayanan publik dan demi tercapainya program dan kegiatan prioritas pemerintah daerah.

Ke empat belas pejabat tersebut terdiri atas tujuh jabatan eselon III dan tujuh jabatan eselon IV, mereka dilantik oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Jumat (04/02/2022) di aula kantor bupati, yang juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Richi Aprian, Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Tanah Datar.

Dalam kesempatan itu, Eka Putra berharap kepada pejabat yang dilantik bisa mengoptimalisasi program yang sudah dikembangkan pemkab, yakni Peluk Tanda Diri (Pelayanan Publik Tanah Datar Diujung Jari).

“Artinya, singkirkan ego, berikan pelayanan yang baik dan maksimal terhadap masyarakat, buat masyarakat nyaman dan tingkatkan rasa tangung jawab,” ucap Bupati Eka Putra.

Katanya, pelantikan ini adalah sebuah rotasi jabatan dan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik dan demi tercapainya program dan kegiatan prioritas pemerintah daerah. Dan jabatan yang diberikan adalah amanah.

“Wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab bagi ASN yang dilantik pada hari ini, kami memilih saudara-saudara karena kami tahu bahwa saudara-saudara sekalian memiliki potensi dan kemampuan dalam mengemban tugas dan pekerjaan ini, sehingga kami mempercayakan dan menempatkannya di posisi jabatan tersebut,” ungkap Eka Putra.

Eka Putra berharap, mutasi atau alih tugas ini janganlah diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotatif negatif, namun jadikanlah ini menjadi suatu motivasi bagi untuk berbuat yang terbaik bagi nusa dan bangsa, khususnya untuk kemajuan pelayanan di pemerintahan kabupaten Tanah Datar.

Eka Putra juga menambahkan pesan khusus kepada pejabat Dukcapil yang dilantik, yakni untuk serius dan sunguh-sunguh memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat.

“Jangan mengeluh dengan kekurangan tenaga, berikan dukungan penuh terhadap program unggulan yaitu Peluk Tanda Diri (Pelayanan Publik Tanah Datar di Ujung Jari) tadi. Jaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan. Laksanakan tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan,” tegas Eka Putra.

Adapun tujuh pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Mustika Suarman, ST, MT dilantik sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Veri Winora, ST ditunjuk menjadi Sekretaris pada Dinas Kesehatan, dr. Susi Julianti sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan, Purwanto, SP, M.PH pada Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Syamsuar, S. Kom dipercaya menjabat Sekretaris pada Dinas Dukcapil, Nurlaila, SH menjabat Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Dukcapil dan Elvi Elmedia, S.Kom dilantik menjadi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Dinas Dukcapil.

Sementara, untuk eselon IV, diantaranya Elsi Usiyanti, SE dilantik menjadi Kasubag Perencanaan pada Dinas Dukcapil, Resti Novelis, S.Kom menjadi Kasubag TU pada Kesbangpol, Gusmawati, SH sebagai Kasi Ketahanan Bangsa pada Kesbangpol, Dayantos, S.ST menjabat Kasubag Umum dan Kepegawaian Kantor Camat Rambatan, Pendriyasni, S.AP dipercaya menjabat Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Kantor Camat Sungai Tarab, Vivi Rianti, SE menjadi Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Kantor Camat Sungai Tarab dan Ari Yanti, S.Pd sebagai Kasi Tata Pemerintahan pada Kantor Camat Padang Ganting. (Al/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *