Harumkan Nama Daerah, Lima Orang Siswa SMPIT Insan Kamil Batusangkar Raih Prestasi Sains Pelajar Nasional

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM — Walau masih seumur jagung, kehadiran SMPIT Insan Kamil Batusangkar sebagai wadah pendidikan tingkat pertama di Tanah Datar harus diperhitungkan, alasannya sebanyak lima orang santri atau siswi Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu itu lolos putaran nasional dalam ajang OSN Olimpiade Sains Pelajar Indonesia tingkat nasonal yang diselengarakan eloh Garuda Sains Indonesia, pada Minggu (13/02/22) lalu.

Kelimanya adalah Myrachel Insyla Ridhi berhasil meraih perunggu tingkat provinsi, Sutan Dhika Dije, Tasya Khairiyah Putri, keduanya berhasil menduduki peringkat ke delapan. Sementara Aqila Sahirah dan Fahri Akbar tanpa medali namun lolos ke putaran tingkat nasional pada tanggal 15 – 16 Februari 2022 ini. Kelimanya bakal bertarung dengan peserta lain yang ada di Indonesia.

“OSN Olimpiade Sains Pelajar ini merupakan sebuah event bertaraf nasional yang diadakan oleh Garuda Sains Indonesia bagi pelajar diseluruh Indonesia yang digelar secara daring, dan Alhamdulillah siswa kita lolos ke putaran nasional,” ungkap Yuliarnis, S.Pd Kepala Sekolah SMPIT Insan Kamil Batusangkar kepada media ini, Senin (14/02/22) di Batusangkar.

Kata Yuliarnis, bidang study yang diikuti oleh siswa dan siswi SMPIT Insan Kamil ini ada empat yakni Matematika, IPA, IPS dan Bahasa Inggris.

“Semoga anak anak kita mendapatkan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama sekolah, khususnya daerah. Dan ini juga motifasi bagi yang lain, agar lebih memacu prestasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Insan Kamil Batusangkar Dr. Hj. Yanti Mulia Roza, S.S., MA mengapresiasi prestasi yang diraih oleh santri atau siswa siswi SMPIT Insan Kamil Batusangkar, walau terbilang baru namun bisa meraih prestasi yang cukup membangakan.

“Bagi kami ini sebuah penghargaan yang besar bagi pendidik dan peserta didik Insan Kamil, walau yang lain hadir dengan nama besar sekolah tapi tidak menyurutkan mental santri yang masih terbilang baru,” ungkap Yanti Mulia.

Untuk mencapai visi di sekolah kata Yulia Roza, Yayasan Insan Kamil berkomitmen memberikan peningkatan yang kuat kepada santri tentang keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan melalui pengamalan ajaran Islam serta menciptakan lingkungan belajar yang Islami.

“Kami bertekad menciptakan karakter siswa dengan lulusan berdasarkan IMTAQ, cerdas dan terampil dalam bidang akademik maupun non akademik,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *