Asisten I Pemko Pariaman Yaminurizal Buka Pelatihan Teknis Pencarian Dan Pertolongan Pertama Di Permukaan Air

Pariaman _ Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan, Kantor Pencarian Dan Pertolongan Padang (dahulunya disebut dengan Basarnas), menggelar “Pelatihan Tekhnis Pencarian Dan Pertolongan Di Permukaan Air (water rescue) Tahun 2022, untuk 50 orang peserta pelatihan, yang melibatkan unsur-unsur TNI, Polri, Instansi Pemerintah, dan Organisasi Kemasyarakatan.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tujuh hari tersebut,terhitung dari tanggal 18 s/d 24 Maret 2022, digelar di BP PAUD dan DIKMAS Kota Pariaman, Sabtu (19/3/2022).

Acara Pelatihan dibuka secara resmi oleh Walikota Pariaman Genius Umar, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten I Setdako Pariaman Yaminu Rizal.

Dalam sambutannya Yaminu Rizal sampaikan apresiasi kepada Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan, Kantor Pencarian Dan Pertolongan Padang, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Pariaman, karena Pemerintah Kota Pariaman akan selalu mensuport dan memfasilitasi kegiatan yang berkaitan erat hubugannya dengan kemasyarakatan.

“Pelatihan ini kami harapkan bukan sesuatu yang dilaksanakan hanya sekali setahun saja, kalau bisa dilakukan secara berkala yang dilaksanakan di spot-spot pariwisata, yang memang menjadi tujuan atau kunjungan wisata di Sumatera Barat khususnya di Kota Pariaman, jadi secara tidak langsung kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan wisatawan, kalau wilayah tersebut terjaga keamanannya,” terang Yaminu Rizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *