Lakukan Rapat Kerja Bersama OPD, Bupati Eka Putra ; Singkirkan Ego Sektoral

Fhoto ; Jajaran Kepala OPD se Tanah Datar saat Rapat Kerja dengan Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Senin (14/03/22).

 

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM – Triwulan pertama tahun 2022, Bupati Tanah Datar Eka Putra lakukan rapat kerja dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan meminta para kepala dinas untuk menyingkirkan ego sektoral.

Eka saat Rapat Kerja Pimpinan Daerah dengan 39 Kepala Perangkat Daerah se Tanah Datar, serta Tim Pengkajian dan Perumusan Kebijakan Percepatan Pembangunan (TP2KP2),  Senin (14/3/2022) di aula kantor Bupati itu juga meminta para bawahannya untuk segera mundur jika merasa kurang mampu untuk melaksanakan program unggulan yang akan banyak dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

” Progul, bukan semata-mata tanggungjawab stakeholder terkait saja, namun tanggungjawab semua. Bagi pejabat, baik itu kepala OPD, Kabid, Kabag yang merasa tidak mampu, silahkan mengundurkan diri,” tegas Eka.

Ia juga menekankan bahwa Progul dirancang untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar, maka perlu koordinasi seluruh OPD dan pihak terkait.

“Jangan hanya berkoordinasi antara sesama kepala OPD saja, namun juga kepala OPD dengan Kepala Bidang (Kabid) yang membidangi Progul. Saya ingin semua bergerak cepat dan tepat namun sesuai koridor dan peraturan yang berlaku,” tutur Eka Putra.

Hal paling utama yang harus dilakukan oleh OPD tambahnya, adalah melakukan penyebaran informasi dan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung ataupun memanfaatkan media informasi yang ada tentang Progul yang ada.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui secara detil tentang berbagai Progul yang dilaksanakan. Segera sosialisasikan lagi yang lebih intens,” harapnya.

Di kesempatan itu Bupati juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerja keras OPD yang telah mendukung dan menjalankan Progul Tanah Datar 2021 – 2026.

“Terima kasih atas dedikasi semua OPD atas dukungan selama setahun ini, namun jalan masih panjang, mari teruskan dan tingkatkan dedikasi membangun Tanah Datar Luhak Nan Tuo agar semakin baik ke depan,” tukasnya.

Selanjutnya Bupati Eka bersama OPD dan TP2KP2 berdiskusi, membicarakan beberapa langkah strategis guna mencapai kesuksesan Progul Kabupaten Tanah Datar. (Bdoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *