Dengan Rasa Haru, Wako Sawahlunto Memeluk Lansia, Penerima Bansos.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH mengatakan bahwa pada tahun anggaran 2022 ini, APBD Kota Sawahlunto telah meng-alokasikan anggaran sebesar Rp 57 juta untuk bansos yang diprioritaskan kepada warga lanjut usia (lansia).

“Hal ini merupakan terjemahan dari salah satu visi dan misi Pemko Sawahlunto, tentang memperhatikan kelompok marginal. Perhatian kepada warga lansia merupakan salah satu bentuk terjemahannya dan sudah dilakukan pada setiap tahunnya,” ungkap Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH di kawasan Karang Anyer, Desa Santur, Kec Barangin, Kota Sawahlunto pada Rabu siang (6/4).

Wako Deri Asta berkunjung dan memberikan langsung paket sembako kepada Situn (95), Warga Karang Anyar Desa Santur, Kec Barangin. Dengan rasa haru dan mata berkaca-kaca, Wako Sawahlunto memberikan bingkisan sambil memeluk lansia tersebut, yang hidup sebatang kara.

Wako Sawahlunto, Deri Asta dalam kesempatan tersebut mengatakan, “pemberian bantuan dalam bentuk sembako, merupakan wujud nyata dari komitmen Pemko Sawahlunto dalam memperhatikan dan membantu warga yang sudah berusia lanjut (lansia),” ujar Wako Sawahlunto.

Sementara itu, warga lansia di Kec Barangin, penerima bansos secara simbolis dari Wako Sawahlunto, selain Situn adalah Sutirah, warga RT 03 RW 02 Pasar Baru, Kelurahan Durian I dan Sarif, warga Ladang RT 03 RW O2 Kelurahan Durian I Kec Barangin Kota Sawahlunto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *