Dua Rumah Warga Rusak Total, Akibat Angin Kencang Melanda Sawahlunto Beberapa Waktu Lalu.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH bersama Kadis Sosial, Efriyanto, Kabid Sosial, Yosrizal, Kepala BPBD, Adriyusman, Camat Barangin, Subandi, Camat Talawi, Zamril, pada Kamis (7/3) mendatangi keluarga korban terdampak bencana angin kencang, dua hari lalu (5/3) di Kecamatan Barangin dan Talawi.

Wako Sawahlunto dan rombongan, di Kec Talawi menyerahkan bantuan sembako, pakaian, selimut serta juga memberikankan bantuan berupa uang, senilai Rp 9,5 juta rupiah untuk perbaikan rangka dan atap rumah.

Kita ketahui, hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Sawahlunto beberapa hari lalu, menimbulkan bencana bagi warga, khususnya di daerah Kec Talawi dan Kec Barangin, Kota Sawahlunto.

Dua warga dikedua kecamatan tersebut, Barangin dan Talawi, terdampak bencana yang cukup berat, akibat kencangnya tiupan angin. Di Kecamatan Barangin, sebuah rumah rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang, yang berakibat sebagian rumah hancur total. Sementara di Kecamatan Talawi, atap beserta kuda-kuda sebuah rumah, diterbangkan oleh angin yang cukup kencang.

Sementara itu, Wako Sawahlunto juga menjelaskan, “bantuan untuk warga yang terdampak bencana di Kecamatan Barangin, secepatnya rumah yang bersangkutan akan dilakukan rehab total, melalui program bedah rumah,” pungkas Wako Sawahlunto Deri Asta mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *