Guru TPQ/TPSQ/MDA Serta Tenaga Keagamaan di Kota Sawahlunto, Mendapat BPJS Ketenagakerjaan.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Pemko Sawahlunto bersama dengan BAZNas memasukkan para tenaga keagamaan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Secara resmi penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tersebut diserahkan pada Kamis sore (7/4), bertempat di Masjid Agung Nurul Islam, Kota Sawahlunto.

Hadir dalam kesempatan ini, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti SE serta Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr dr Ambun Kadri MKM. Sementara itu, dari BAZNas Kota Sawahlunto hadir Ketua BAZNas Sawahlunto, Edrizon Efendi.

Para guru TPQ/TPSQ/MDA, imam dan muadzin masjid, gharim masjid dan mushalla, penyelenggara jenazah dan guru tahfidz, di Kota Sawahlunto mulai saat ini mereka sudah mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

“Artinya, melindungi masyarakat dan warga Sawahlunto di bidang tenaga keagamaan merupakan salah satu bentuk perhatian Pemko Sawahlunto dalam berkomitmen untuk memberi perhatian dan perlindungan kepada para tenaga keagamaan tersebut,” ungkap Wako Sawahlunto Deri Asta SH.

Bentuk perlindungan tersebut, diterjemahkan melalui kerja sama Pemko Sawahlunto dengan BAZNas dalam memasukkan para tenaga keagamaan Kota Sawahlunto tersebut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, para tenaga keagamaan tersebut akan memperoleh Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

(Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *