TSR VIII Kota Pariaman Kunjungi Masjid Baitul Makmur Kampung Baru Padusunan

Pariaman _ Tim Safari Ramadhan (TSR) VIII Kota Pariaman yang diketuai Ketua Pengadilan Agama Pariaman Yan Ariani S.Ag MH, mengunjungi Masjid Baitul Makmur Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, Senin (11/4/2022).

Ikut dalam rombongan TSR VIII ini, Asisten II Elfis Candra, Kadis Dukcapil Edi Junaedi, Kapolsek Kota Pariaman AKP. Edi Karan, Kabag Pemerintahan, Kepala Puskesmas Dr Sadikin dan Sektretaris DPRD Kota Pariaman.

Ketua TSR VIII, Yan Ariani mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat. Disamping itu, juga untuk memotivasi masyarakat dalam mensyiarkan agama Islam melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah atau masjid dan surau.

Disamping itu, Yan Ariani juga menyampaikan kunjungan Tim Ramadhan ini, juga untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang telah dilakukan kepemimpinan Walikota Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, serta program yang akan dilaksanakan.

“Kota Pariaman saat ini sudah bagus harus bangga tinggal di Kota Pariaman yang saat ini terkenal dengan wisatanya. Bahkan tidak hanya wisatawan lokal yang datang ke Pariaman namun juga wisatawan dari mancanegara,” sebut Yan.

Selain itu, banyak lagi program yang telah dibuat oleh pemerintah Kota Pariaman, sambung Yan Ariani, salah satunya program “Saga-Saja” (satu keluarga satu sarjana) dan kini terus berjalan dengan baik serta diminati banyak warga, khususnya anak dari warga kurang mampu. Kehadiran program Saga-Saja itu diharapkan bisa merubah kehidupan keluarga mereka untuk lebih baik kedepannya.

Dalam kesempatan itu, Rombongan TSR VIII memberikan paket bantuan Safari Ramadhan dari Pemerintah Kota Pariaman kepada Pengurus Masjid Baitul Makmur Kampung Baru Padusunan berupa dana untuk pembangunan Mesjid sebesar Rp.5.000.000.

Sementara itu, Apnil Pengurus Masjid Baitul Makmur mengatakan, selaku tuan rumah ia mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada rombongan TSR VIII telah memilih Masjid Baitul Makmur untuk dikunjungi pada TSR tahun ini.

“Semoga dengan pertemuan ini, segala permalahan dan kondisi di Desa Kampung Baru Padusunan dapat dilihat dan dengar langsung dari masyarakat dalam kondisi kondusif aman dan damai,” ungkapnya.(Syh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *