Babinsa Kelurahan Kubu Marapalam Ajak Masyarakat untuk Manfaatkan Lahan Kosong

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kelurahan Kubu Marapalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengajak masyarakat untuk manfaatkan lahan kosong disekitar rumah agar ditanami sayur-sayuran di Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Jum’at (03/06/22).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Kubu Marapalam untuk pengolahan lahan kosong, serta memberikan semangat kepada para warga diwilayah binaanya agar menanam sejenis tanaman Holtikultura.

Ini dapat dilakukan dengan baik dan terus menerus untuk mendukung perekonomian warga, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan dapur pribadi.

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto melalui Babinsa Kelurahan Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra mengatakan, pemanfaatan lahan sekitar lingkungan secara terus menerus dapat membantu warga untuk menyuburkan tanah yang disekitar rumah akan ditanami.

“Hal ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan gembur,” ucap Serda Septa Suhendra kepada media KabarDaerah.com, Sabtu (04/06/22).

Serda Septa Suhendra juga menyampaikan, bahwa keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus dan lapisan bawah tanah jenuh air sehingga tanaman sejenis sayuran dapat tumbuh subur.

“Warga merasa sangat termotivasi dengan adanya Babinsa dilahan Holtikultura,” kata Sersa Septa Suhendra.

Warga mengharapkan agar kegiatan seperti ini dilakukan secara terus-menerus. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *