DPD PAN Kota Sawahlunto Sepakat Usung Kembali Deri Asta Sebagai Wali Kota

Sawahlunto, KabarDaerah.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Sawahlunto dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan pada Jum’at (24/0622) di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto secara bulat mengusung kembali Deri Asta, SH untuk menjadi Wali Kota Sawahlunto untuk kedua (2) kalinya.

Dalam Rakerda DPD PAN Kota  Sawahlunto ini, membuahkan hasil rekomendasi untuk calon tunggal pada Pilkada 2024 kepada Ketua DPD PAN Kota Sawahlunto., Deri Asta, SH.

Sementara itu, keputusan penting lainnya yang dilahirkan dalam Rakerda DPD PAN Kota Sawahlunto ini, merekomendasikan Ketum PAN Zulkifli Hasan sebagai Bacapres (Bakal Calon Presiden) dari  tokoh internal partai.

Beberapa tokoh eksternal partai seperti, Anis Baswedan, Erick Thohir, Kofifah Endarparawangsa, Haedar Nasir, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Prabowo Subianto dan Andika Perkasa juga ikut muncul dan direkomendasikan dalam Rakerda yang dihadiri oleh segenap pengurus cabang, ranting dan para kader PAN Kota Sawahlunto ini.

Diketahui, Rakerda DPD PAN Kota Sawahlunto tahun 2022, dalam rangka konsolidasi guna untuk meraih kemenangan pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh unsur Pimpinan Wilayah DPW PAN Sumbar, yang diwakili oleh Kasman Sofyan yang sekaligus membuka secara resmi Rakerda DPD PAN Kota Sawahlunto.

Dalam Rakerda ini, juga turut dibahas tentang strategi pemenangan, utamanya pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 agar partai PAN memperoleh kursi maksimal, di DPRD Kota Sawahlunto.

Ketua DPD PAN Sawahlunto., Deri Asta, SH yang juga merupakan Wali Kota Sawahlunto, dalam raker ini mengingatkan seluruh kader Partai Amanat Nasional Sawahlunto untuk segera menata barisan, meningkatkan konsolidasi mulai dari Ranting hingga ke tingkat DPD.

“Saat ini adalah momentum yang tepat dan terbaik bagi Partai PAN Sawahlunto untuk meraih kemenangan secara maksimal pada Pileg dan Pilkada 2024,” ungkap Deri Asta yang akan diusung oleh partainya menjadi Walikota Sawahlunto untuk kedua kalinya, priode 2024 – 2029. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *