Tak Butuh Sejam, Damkar Kota Padang Berhasil Jinakkan Api Pada Rumah dan Bengkel yang Terbakar

Padang, KabarDaerah.com – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini, si jago merah mengamuk dengan melalap sebuah rumah dan bengkel dipemukiman padat penduduk yang berada di Jalan Pasia Parupuk no. 44, RT 05, RW 11, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Kamis (02/06/22) sekitar pukul 18.40 WIB.

Diketahui, korban kebakaran seorang ibu rumah tangga yang bernama Yetmawati (61) warga RT 05, RW 11, Kelurahan Pasia Parupuk, Kecamatan Koto Tangah.

Kejadian ini dilihat langsung oleh saksi yang bernama Rusdinal yang juga menjabat Ketua RT setempat.

Kepala Bidang Operasional (Kabid Ops) Damkar Kota Padang., Sutan Hendra mengatakan, bahwa Ketua RT melihat api dari atap rumah korban, lalu Ketua RT melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang.

“Mendapat laporan dari Ketua RT, dengan cepat petugas langsung berangkat ke lokasi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dengan membawa 7 (tujuh) unit armada mobil Damkar dengan 30 personel,” ucap Sutan Hendra.

Menurut Sutan Hendra, petugas tiba di TKP pada pukul 18.54 WIB dan langsung melakukan penanganan dengan cepat. Tak butuh waktu sejam, petugas berhasil memadamkan api.

“Akibat rumah dan bengkel terbakar, korban diduga mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah dan korban meninggal tidak ada,” pungkas Sutan Hendra.

Pantauan awak media dilapangan, petugas yang hadir dilapangan terdiri dari Damkar Kota Padang, TNI, Polri dan PMI. (Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *