Berhasil Rebut Tiga Tropy, Wawako Sawahlunto Apresiasi Para Atlet Fespati

Padang Pariaman, KabarDaerah.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Sawahlunto., Zohirin Sayuti SE memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada 6 (enam) atlet Fespati (Federasi Panahan Tradisi) Kota Sawahlunto atas keberhasilannya merebut 3 tropy pada Ivent INS Horsebow Open Tournament 2022 di Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (25/10/22).

“Kita sangat bersyukur atas pencapaian prestasi ini. Karena, walaupun Kormi dan Fespati Sawahlunto masih ibarat seumur jagung, tapi mampu menoreh dan memberikan sumbangsih melalui dunia panahan tradisi. Terima kasih kepada anak-anak Sawahlunto yang telah berlaga dengan sunguh-sungguh sehingga mampu menghasilkan yang terbaik,” ungkap Zohirin.

Untuk itu, lanjut Zohirin, berbagai program pembinaan seperti penyediaan sarana dan prasarana untuk latihan tentunya sangat dibutuhkan. Program seperti Class Archery, perlu kita dukung. Bahkan dapat menjadi salah satu bagian dari kegiatan ekskul.

Dengan melihat geliat panahan tradisi di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat, Zohirin Sayuti dalam kapasitasnya sebagai Ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Sawahlunto mengatakan, bahwa Pemko bersama Kormi akan berusaha untuk membuat event panahan, setidaknya untuk tingkat Sumbar.

“Walau ditengah keterbatasan anggaran kota, kita tetap berusaha melalui kordinasi dengan Pemprov Sumbar dan  Sawahlunto siap menjadi pelaksana Piala Gubernur,” ucao Zohirib didampingi oleh Kabid Pemuda dan Olahraga., Ucak Rahardian.

Sementara itu, Ketua Umum Fespati Kota Sawahlunto., Eraflah yang mendampingi para atlet menyambut baik gagasan dan arahan yang diberikan oleh Ketua Kormi Sawahlunto melalui  konsolidasi internal, terkait rencana pengembangan olahraga panahan.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *