Kepedulian Pemuda Kenagarian Silungkang, Sangat Teruji dan Terukur.


Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH bersama Camat Silungkang dan Kapolsek Muarokalaban pada Senin siang (17/10) turut  hadir, sekaligus ikut menyerahkan bantuan dari para pemuda Kenagarian Silungkang.

Bantuan dalam bentuk uang serta sembako (beras), ditujukan kepada para fakir miskin, anak yatim serta surau yang ada di lingkungan tersebut, bertempat di Posyandu Lubuk Kubang, Desa Silungkang Oso, Kec Silungkang Kota Sawahlunto.

Kita ketahui, sumber bantuan yang diberikan oleh  pemuda Kenagarian Silungkang tersebut,  berasal dari sumbangan para pengguna jalan Lintas Sumatera atau tepatnya saat perbaikan Jembatan jalan lintas di Desa Silungkang Oso. Sumbangan atau bantuan diberikan oleh para pengguna jalan kepada pemuda yang telah ikut membantu, untuk mengatur lalu lintas bagi para penguna jalan. Utamanya, saat terjadi kemacetan akibat adanya perbaikan jembatan beberapa waktu lalu.

Para pemuda yang bekerja secara sosial untuk membantu dan mengatur lalu lintas, saat perbaikan  jembatan di Silungkang, ternyata mereka memiliki rasa kepekaan sosial yang tinggi dan nyata. Sehingga dibuktikan dengan dari aktifitas tersebut, mereka menyisihkan sebagian dari sumbangan yang didapat untuk membantu masyarakat miskin dan anak yatim.

“Kegiatan dalam bentuk bantuan sosial seperti ini, yang dimotori oleh pemuda, sudah teruji. Dan hal ini sangat perlu kita apresiasi dan kembangkan agar tingkat kepedulian kita terhadap sesama dapat terus diasah,” pungkas Wako Sawahlunto Deri Asta SH. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *