Pelajar Sawahlunto Berhasil Bawa Beberapa Tropy INS Horsebow Tournament


Sawahlunto, KabarDaerah.com – Dalam INS Open Horsebow Tournament 2022 yang berlangsung pada Minggu (23/10/22) di Kayu Tanam, Kab Padang Pariaman, dua (2) atlet Fespati (Federasi Seni Panahan Tradisi Indonesia) Kota Sawahlunto untuk kategori pelajar berhasil meraup tiga (3) tropy.

Kita ketahui, Fespati adalah induk olahraga panahan tradisi  (Inorga), tergolong baru di dalam tubuh Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Sawahlunto.

Kormi baru terbentuk dua (2) tahun lalu dan untuk Kota Sawahlunto, dipimpin langsung oleh Eraflah, yang sekaligus ikut langsung di lapangan mendampingi enam (6) atlet yang diturunkan.

Ketua Fespati Sawahlunto dalam keterangannya mengatakan, bahwa Kota Sawahlunto menurunkan atlet masing-masing 2 Putera (Fatur dan Fatir) serta satu Puteri (Siti Faraisa) untuk tingkat SLTA.

Sementara satu pelajar Tsanawiyah putri (Tsaniatul Puti) dan  untuk kategori pelajar SD, mengirim dua atlet (Abdan Syakuran dan Denting Hayatusufa).

“Secara umum, hasil dari anak anak yang kita turunkan, sangat baik karena mereka seperti Fatur, Siti, Tsania, Abdan dan Denting berhasil Lolos ke babak  selapan besar,” urai Eraflah.

Siti siswi kelas 10 MAN Sawahlunto, lanjut Eraflah, berhasil menyabet Tropy ke dua (2) untuk kategori jarak 20 meter putri dengan seri kualifikasi dan eliminasi.

“Denting Santri pelajar kelas 5 SDIT Islahul Ummah mendapat satu tropy untuk podium 3 setelah tertahan dibabak aduan. Dan Tsania berada di rangking ke 5 kualifikasi, Fatir di rangking 6 serta Abdan di rangking ke 8 kualifikasi,” ungkap Eraflah atau akrab disapa Abi.

Dan kelima atlet Sawahlunto ini, relatif sedikit berpengalaman karena sudah pernah  menjajaki lapangan berkelas nasional saat ivent Festival Olah Raga Nasional ke 2 di Palembang Sumatera Selatan, pada bulan Juli 2022 lalu.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana., Panji mengatakan, bahwa “ivent ini terbuka untuk usia pelajar se-Sumbar dan digelar dalam rangka hari jadi INS Kayu Tanam.

“Untuk acara puncaknya, pada akhir bulan ini, para pemenang lomba akan diundang secara khusus, guna untuk menerima piagam dan hadiah dari pihak INS,” pungkas Panji sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *