Halo Beasiswa Sosialisasikan Kuliah ke Luar Negeri kepada Siswa SMAN 1 Ampek Angkek

Solok, KabarDaerah.com – Dinas Pendidikan Sumatera Barat (Diknas Sumbar) bersama dengan Halo Beasiswa mensosialisasikan tentang kuliah ke luar negeri ke siswa SMA diberbagai sekolah Sumbar pada Kamis (17/11/22).

Salah satu sekolah yang dikunjungi ialah SMAN 1 Ampek Angkek, Kabupaten Agam dan Kepala Sekolah, Syafrizal menyambut dengan baik kedatangan tim.

Tareq Albana selaku CEO Halo Beasiswa menyampaikan tentang berbagai keunggulan kuliah di Luar Negeri. Mulai dari relasi Internasional, pengalaman hidup yang berharga, kemampuan berbahasa asing, dan lainnya.

“Banyak anggapan kuliah dan biaya hidup di luar negeri itu mahal. Padahal kuliah di Tiongkok dan India bisa gratis, kuliah di Yaman hanya 1,5 juta per semester, kuliah di Turki hanya 2-5 juta per semester, dan kuliah di Taiwan bisa sambil kerja dengan gaji 7 juta rupiah per bulan,” papar Tareq.

Tareq menambahkan, bahwa angka-angka tersebut bahkan lebih murah dari biaya kuliah didalam negeri. Selama ini, umumnya siswa berpikir kuliah di Luar Negeri sulit dan mahal.

“Hal ini dikarenakan minimnya info yang tersedia, berbeda dengan siswa di Pulau Jawa dimana info disana sangat cepat dan mudah diakses,” ungkap Tareq.

Syafrizal selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Ampek Angkek menyemangati siswanya untuk melanjutkan pendidikan, dibutuhkan kemauan dan tekad.

Selain itu, tak hanya SMAN 1 Ampek Angkek, per Kamis sosialisasi juga telah dilakukan di berbagai sekolah di Bukittinggi dan Padang Panjang.

Jadwal berikutnya, menyusul sekolah lainnya di Solok, Padang dan Payakumbuh.

 

Kontributor  :  Zik

Editor            :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *