Ketua PRSI Kabupaten Dharmasraya Pimpin Upacara Bendera di SMPN 1 Pulau Punjung

Dharmasraya, Kabardaerah.com – Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Dharmasraya yang juga merupakan wartawan senior daerah mekar itu., Syaiful Hanif, SH diminta jadi pembina upacara bendera di Sekolah Menengah Pertama Negeri SMPN 01 Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Senin (7/11/22).

Pada kesempatan itu, juga dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Pulau Punjung., Lovi Meuthia, YW, S.Pd, Wakil Kesiswaan/guru PJOK., Sutrisno  Bupati Dharmasraya diwakili Asisten Satu Pemerintahan Daerah Mekar., M Yusuf., S.Pd, M.Pd serta para majelis guru dan ratusan pelajar lainnya.

Ketua PRSI Dharmasraya., Syaiful Hanif, SH dalam amanatnya menyampaikan apresiasi atas prestasi gemilang diraih oleh pelajar putra/putri SMPN 1 Pulau Punjung, dalam rangka kejuaraan renang antar pelajar se-Kabupaten Dharmasraya, dilaksanakan Dinas Pendidikan bekerjasama dengan PRSI Kabupaten Dharmasraya.

Dari 40 kategori perlombaan dipertandingkan, pelajar SMPN 1 Pulau Punjung, mampu mengumpulkan 9 keping medali. Hal ini tentunya merupakan prestasi gemilang. Sehingga mampu menjadi motivasi bagi pelajar yang lain.

“Dengan prestasi sangat luar biasa ini, hendaknya lebih ditingkatkan lagi. Sehingga pelajar berprestasi jebolan SMPN 1 Pulau Punjung, jadi rebutan bagi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) tervaforit,” ata Syaiful Hanif.

Alumni SMP Negeri 1 Sungai Dareh itu, juga menambahkan, banyak keuntungan bagi pelajar yang memiliki prestasi di bidang olahraga renang. Mulai dari mendapatkan bea siswa, hingga reword dari Sekolah.

Apalagi, terpilih menjadi atlit binaan Pengurus Cabang (Pengcab) PRSI. Tentu akan bejibun bonus yang akan di terima ketika mendapatkan medali dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) maupun ajang olahraga Nasional.

Perekrutan atlit PRSI ini, tentu diawali dari seleksi saat berlangsungnya kejuaraan tingkat pelajar, yang baru saja selesai dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya bekerja sama dengan PRSI daerah setempat.

“Bagi para pemenang yang masuk dalam kategori, tentunya akan diangkat menjadi atlit PRSI Dharmasraya, sesuai dengan kesepakatan dan beberapa ketentuan.” Terangnya.

Sementara itu, Kepsek SMPN 1 Pulau Punjung Lovi Meuthia, YW, S.Pd, didampingi Wakil Kesiswaan/guru PJOK, Sutrisno Saputra, S.Pd.M.Pd.,juga merasa bangga atas pencapaian pelajar dalam meraih medali pada kejuaran Brenang antar pelajar. Secara tidak langsung, mereka mampu mengangkat nama sekolah di tingkat kabupaten.

“Semoga diajang kejuaraan renang berikutnya, Anak-anak pelajar SMPN 1 Pulau Punjung tetap menyumbang medali terbanyak,” ungkas Lovi Meuthia, YW, S.Pd. (Tim)

 

Editor  :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *