Kunjungi Kota Sawahlunto, Ini Kata Petinggi BCA Cyrillus Harinowo


Sawahlunto, KabarDaerah.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Sawahlunto., Zohirin Sayuti, SE menyambut dan mendampingi Komisaris Independen PT Bank Central Asia Tbk (BCA)., Cyrillus Harinowo yang datang berkunjung ke Kota Sawahlunto, Minggu (13/11/22) siang.

Dalam pertemuan dengan salah satu petinggi perbankan BCA., Cyrillus Harinowo tersebut, Zohirin Sayuti mengekspose tentang potensi Sawahlunto sebagai kota yang telah ditetapkan UNESCO sebagai Kota Warisan Dunia (World Heritage).

Selain potensi sebagai kota pusaka (heritage), Sawahlunto juga memiliki potensi besar dalam hal taman bumi (Geopark), bahkan Sawahlunto juga telah ditetapkan dan termasuk ke dalam kawasan Geopark Nasional.

Dalam upaya memanfaatkan potensi-potensi tersebut, tentunya menjadi lebih diberdayakan agar manfaat yang diperoleh untuk pembangunan kota dan kesejahteraan masyarakat lebih besar. Karenanya, diperlukan dukungan tidak hanya dari pemerintah pusat namun juga dari pihak BUMN maupun pihak swasta.

“Kita mengetahui bahwa BCA sekarang punya perhatian dan dukungan besar pada dunia pariwisata, seperti kemaren BCA telah membina dan membantu sejumlah desa wisata. Maka kini, besar harapan kita, melalui pak Cyrillus Harinowo nanti BCA ikut turut mendukung dan membantu wisata di Kota Sawahlunto,” ungkap Zohirin Sayuti.

Dalam kunjungannya ke Kota Sawahlunto, Komisaris Independen BCA., Cyrillus Harinowo diajak menikmati beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Sawahlunto. Seperti, Puncak Cemara, Museum Goedang Ransoem dan Stasiun Kereta Api, Kampung Teleng Sawahlunto.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *