Pemkab Pasaman Pasangi Label Rumah Masyarakat Penerima Bansos PKH

Pasaman, KabarDaerah.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman akan memasang label dirumah masyarakat yang terdaftar penerima bantuan sosial PKH.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Pasaman pada Minggu ke dua Bulan November 2022 yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pasaman, Drs H Mara Ondak pada awak media, Kamis (03/11/22).

Sekdakab Pasaman., Drs H Mara Ondak menyampaikan, pelaksanaan pemasangan label tersebut dirumah-rumah masyarakat penerima bantuan sosial (bansos) PKH akan melibatkan Dinas Sosial, pihak Kenagarian, pihak ke Jorongan dan petugas PKH.

Mara Ondak juga mengatakan, tujuan pemasangan stiker tersebut sebagai keterbukaan data penerimaan bansos PKH adan dapat saling memantau jika ada penerima sosial yang tidak tepat sasaran, sehingga penerima manfaat yang tidak berhak dapat langsung mengundurkan diri.

“Tujuan kami melakukan pemasangan stiker ini adalah untuk mensasar seperti yang selama ini disampaikan masyarakat bahwa ada penerima bansos yang tidak tepat sasaran,” tutup Mora Ondak.

Sementara itu, salah satu masyarakat., Nurbaini pada awak media saat diwawancara menyampaikan, menyambut baik kebijakan yang dilaksanakan Pemkab Pasaman.

“Semoga dengan dijalankan kebijakan ini nantinya bantuan-bantuan yang disalurkan lebih tepat sasaran,” tutup Nurbaini.

 

Reporter  :  Yondra

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *