Pemko Sawahlunto Dukung Penuh PS GAS Dalam Piala Suratin U17 Tingkat Sumbar


Sawahlunto, KabarDaerah.com Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto memberikan dukungan penuh kepada Tim PS GAS U17 Sawahlunto yang mengikuti kompetisi sepak bola Piala Suratin U17 Tingkat Provinsi Sumbar.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto., Dr dr Ambun Kadri, MKM menyatakan  hal tersebut saat melepas keberangkatan PS GAS menuju Kota Pariaman pada Jum’at (04/11/22) di Balaikota Sawahlunto.

“Pemko Sawahlunto siap mendukung dan begitupun masyarakat Sawahlunto akan turut mendoakan agar klub kebanggaan kita ini dapat bertanding secara sportif dan memperoleh hasil yang terbaik,” ucap Ambun Kadri.

Selamat bertanding anak-anak kita di PS GAS usia 17 tahun, lanjut Ambun Kadri, dukungan dan doa kita menyertai. Memang target bertanding adalah meraih kemenangan, namun yang lebih penting adalah mengikuti proses pertandingan itu dengan baik, sportif dan bisa menghargai lawan, wasit sampai penonton.

Kepada OPD terkait dan offisial, Ambun Kadri  berpesan agar dapat mendampingi serta mengawasi kesehatan dan keamanan anak-anak PS GAS.

“Anak-anak kita mengeluarkan tenaga yang banyak setiap kali bertanding. Jadi harus dicek secara berkala kondisi kesehatan dan kekuatan fisik maupun psikis mereka,” tutur  Ambun Kadri.

Sementara itu, Manajer PS GAS U17 Sawahlunto., Bet Mukhardi dalam kesempatan ini juga mengatakan, bahwa Pemko Sawahlunto mendukung penuh, baik secara moril maupun materil.

“Para pemain dan offisial diberi motivasi dan dilepas oleh Sekdako., Ambun Kadri. Sebelumya, Wali Kota Sawahlunto.,, Deri Asta, SH telah menjamu makan malam sekaligus menyerahkan bantuan berupa seragam, bola kaki dan perlengkapan penunjang lainnya,” ujar Bet Mukhardi.

Bet Mukhardi menambahkan, Tim PS GAS Sawahlunto berkekuatan 22 orang pemain ditambah 7 (tujuh) orang offisial dengan Pelatih Kepala., Roni Mendro.

“Piala Suratin U17 Tingkat Provinsi Sumbar akan dibuka pada Sabtu 5 November 2022 di Lapangan Persikatim Kota Pariaman dan untuk laga perdana berlangsung antara PS GAS Sawahlunto melawan tuan rumah, PS Persikopa Pariaman,” ujar Bet Mukhardi.

Bet Mukhardi juga menyampaikan, bahwa PS GAS Sawahlunto berada dalam Grup C yang didalamnya, berisi Persikopa Pariaman dan PSKB Bukittinggi.

“Piala Suratin U17 Tahun 2022 Tingkat Sumbar diikuti oleh 13 klub yaitu Persikopa, Persada, Persiju Sijunjung, Gumarang, PSP, PS Pessel, Semen Padang, Gasliko, Persepak, Machudum’s, PS GAS Sawahlunto, PSKB dan PSBS Batusangkar,” urai Bet memberi rincian.

 

Rporter  :  Fidel

Editor     :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *