Pemko Sawahlunto Jalin Kerjasama dengan Unpad Bandung


Sawahlunto, KabarDaerah.com – Pemko Sawahlunto dalam hal ini Wali Kota Sawahlunto., Deri Asta, SH menyepakati nota kesepahaman dengan pihak Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, di Bale Sawala Gedung Rektorat kawasan kampus Jatinangor, Jum’at (04/11/22).

Penandatangan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Wali Kota Sawahlunto., Deri Asta, SH bersama dengan Rektor Unpad Bandung., Prof Rina Indiastuti yang dalam kesempatan ini, diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan., Prof Yanyan M Yani, PhD.

Wali Kota Sawahlunto., Deri Asta, SH  mengatakan, bahwa setelah ini, akan segera ditindak-lanjuti nota kesepahaman ini bersama dinas terkait di Pemko Sawahlunto.

Perjanjian kerjasama ini, dapat dijadikan sebagai panduan teknis atas program kerja yang akan dilaksanakan.

Universitas Padjadjaran menjalin kerja sama dengan Pemko Sawahlunto yang  diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU), utamanya terkait dengan Pendidikan, Penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Dekan Fakultas Teknik Geologi Unpad., Prof Ir Mega Fatimah Rosana, MSc, PhD dan para Akademisi Universitas Padjadjaran Bandung.

Sejumlah pejabat dilingkup Pemko Sawahlunto yang hadir antara lain, Asisten I., Drs Irzam, Kadis Parpora., Adriusman berikutnya Adiatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif ahli muda, David STMT, Analisis Tata Pemerintahan, Ketua Harian Geopark Nasional Sawahlunto., Rachma Zoraldi bersama Divisi Kerjasama dan Jejaring., Yufrizal (Yuang Doang).

Sementara itu, pihak Unpad Bandung  menyebutkan, bahwa kerjasama dengan Pemko Sawahlunto, merupakan salah satu bentuk bagian dari wujud dan bakti perguruan tinggi (Unpad) terhadap masyarakat didaerah.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *