Sambut HUT ke 134, Kota Sawahlunto Menuai Berbagai Prestasi di Tingkat Provinsi Sumbar

Sawahlunto, KabarDaerah.com – Memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sawahlunto ke 134 yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2022, kota warisan dunia versi Unesco ini mencatatkan berbagai prestasi, ditingkat Provinsi Sumatera Barat.

Berbagai penghargaan yang berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat diterima oleh Kota Sawahlunto dibawah duet  kepemimpinan Deri Asta, SH dan Zohirin Sayuti, SE.

Penghargaan yang diterima tersebut, Deri Asta, SH sebagai Wali Kota Sawahlunto terpilih pada tingkat Provinsi Sumbar sebagai pembina terbaik dalam lomba Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Berikutnya, Juara I Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumbar atas nama Desa Kubang Tangah yang mewakili Kota Sawahlunto ditingkat Provinsi.

Selanjutnya, Juara II LPM berprestasi pada tingkat Provinsi Sumbar atas nama  Dedy Irawan, AMd sebagai Ketua LPM Kelurahan Tanah Lapang.

Juara III Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar atas nama, Mutia Shalatulfatih sebagai Kader Posyandu Pelita Hati, Desa Sijantang Koto.

Dan terakhir, Kota Sawahlunto juga mencatatkan diri ditingkat Sumbar, sebagai penerima penghargaan, berupa  harapan I Bumdes terbaik Tingkat Provinsi Sumbar, atas nama BUMDes Lumindai Saiyo, Desa Lumindai dibawah pimpinannya sebagai direktur BUMDes., Nela Roska Yuliani, SSi.

“Semua ini berkat kerja keras kita semua, mulai dari OPD, Desa-Kelurahan dan masyarakat Sawahlunto. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih atas dukungannya dan hal ini, sangat kami apresiasi,” ungkap Desri Asta di Balaikota, Selasa (01/11/22).

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *