BATAGAK Ke-3 Berakhir, Masuk Pramuka SD di Minanga Kabawa Camp

Ditulis Oleh  :  Ir Yohanes Wempi

Ketua Gugus Darma Minanga Kabawa

 

Setelah sholat Jum’at, acara BATAGAK Ke-3 atau lomba anak Pondok Pesantren SMA, SMK dan MAN berakhir. Acara terakhir penyerahan hadiah piala disetiap lomba dan juara umum satu, dua, tiga mendapatkan seperangkat laptop dari sumbangan Bupati Padang Pariaman

Alhamdulillah acara BATAGAK Ke-3 berjalan dengan lancar, sukses. Kesuksesan ini bisa dilihat dari kesalamatan peserta, lebih kurang dari 1000 orang yang terlibat dalam acara ini tidak ada yang ngalami sakit, cidera atau dipulangkan karena tidak sanggup mengikuti acara BATAGAK Ke-3 ini.

Kesemua tahapan acara berjalan dengan lancar, menurut Penulis yang paling istimewa dalam acara BATAGAK Ke-3 yaitu mewajibkan kepada peserta untuk sholat berjamaah, kehadiran peserta dalam sholat berjamaah mendapatkan penilaian yang khusus. Begitu juga dengan kegiatan ibadah malam juga dihadiri oleh peserta dengan keiklasan tinggi.

Penulis selaku Ketua Gugus Darma Minangakabawa mengucapkan terima kasih kesemua pihak yang telah membantu mensukseskan acara BATAGAK Ke-3. Terkhusus kepada Gubernur, Ketua kwarda Sumbar Uda Audy Joinaldy, Kepala Kacabdin wilayah 2 Padang Pariaman dan Kota Pariaman, teristimewa kepada Bupati Padang Pariaman, Aciak Suhatri Bur.

Disamping itu Penulis juga berbangga dengan masyarakat Nagari Gadur dan masyarakat enam lingkungan ikut andil mensukseskan acara BATAGAK Ke-3 dan sekaligus mempromosikan Gugus Darma Minangakabawa memiliki bumi perkemahan.

Bumi perkemahan ini menjadi kebangga orang Padang Pariaman, sehingga saat ini banyak pihak yang akan mengadakan perkemah dilokasi ini, salah satunya adalah pengurus kwartir enam lingkung hari ini, minggu mengadakan lomba tangkas juga untuk anak sekolah SD, MIN, SDIT, pondok pesantren selevelnya.

Penulis membahasakannya BATAGAK Ke-3 Berakhir, Masuk Pramuka Sekolah Dasar (SD) Diminangakabawa Camp. Satu hari kosong lapangan bumi perkemahan dari kegiatan membentuk generasi unggul Minang kabau, lalu sekarang dievaluasi juga generasi setingkat SD.

Selalu ramainya kegiatan pramuka dibumi perkemahan ini memberikan harapan ada penderahaan dalam aktivitas kepramukaan. Kedepan berkat lapangan Minangakabawa ini akan lahir generasi unggul sesuai dengan cita-cita pembukaan UUD tahun 45.

 

Editor  :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *