Hadapi Pemilu 2024, Partai Demokrat Sumbar Gelar Rakorda Program Kerja

Padang, KabarDaerah.com – Partai Demokrat Sumbar fokus menghadapi Pemilu Legislatif 2024 sebelum masuk Pilkada Sumbar 2024, dengan ini Partai Demokrat Sumbar menggelar Rakorda dengan mengusung tema “Strategi dan Koordinasi” disalah satu hotel yang berada di Jalan Gereja, Kota Padang, Senin (26/12/22).

Ketua DPD Sumbar, Ir H Mulyadi mengatakan, bahwa Rapat Koordinasi (Rakor) artinya untuk memastikan mesin partai ini berjalan sudah siap, ibaratnya suatu kendaraan mau berpacu harus dichek mesinnya, bahan bakarnya dan dichek kondisinya supaya ditengah jalan tidak terjadi kemogokan.

“Mulai dari ketua sampai anggota fraksi betul-betul sudah siap menghadapi Pemilu 2024 nanti, karena kita punya target untuk persiapan, baik itu target secara organisasi dengan kesiapan pengurus dan caleg-caleg yang akan ikut maju di DPR RI, DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota sebagai satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan,” ucap Mulyadi.

Kalau itu sudah kita anggap siap, lanjut Mulyadi, baru kita melanjutkan strategi atau rencana berikutnya untuk memastikan target-target yang disampaikan oleh pengurus dari kabupaten/kota kepada saya, apakah betul dan bagaimana persiapannya dan siapa caleg nya akan kita koordinasikan seluruhnya sehingga betul-betul bisa melangkah ketahap yang lebih maju lagi.

“Untuk DPRD Sumbar biasanya mendapat 10 kursi, untuk kedepannya kita akan menaikan minimal menjadi 13 kursi atau lebih, dengan memperoleh kursi sebanyak itu, sehingga kita bisa menjadi pimpinan sebagai ketua DPRD. Untuk DPR RI kita sedang pemetaan dan belum bisa menyampaikan secara rasional, tidak hanya berdasarkan asumsi tetapi disurvei, dianalisa baru kita siapkan targetnya,” ulas Mulyadi.

Mulyadi berharap, tentu lebih dari yang ada sekarang itu tergantung dari fakta yang ada, terutama dalam survei yang akan dilakukan dalam bulan Januari nanti kalau mendaftar sudah lengkap tinggal melihat potensinya, jadi yang kita inginkan bukan hanya sekedar mendaftar tapi juga potensi-potensinya seperti apa yang kita perlukan.

Mulyadi juga menyampaikan, daerah yang belum melakukan Muscab dari partai Demokrat ada 5 daerah yaitu, Padang, Padang Pariaman, Pesisir selatan, Tanah datar dan Pasaman. Dalam kegiatan hari ini hadir semua pengurus 19 kabupaten/kota se-Sumbar.

“Insya Allah pada bulan Februari Muscab bisa selesai dari 5 daerah yang belum melaksanakan Muscab,” tutup Mulyadi.

 

Reporter  :  Nal

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *