Kapolres Sawahlunto Terima Aspirasi Masyarakat di Masjid Al Waliyyu

Sawahlunto, KabarDaerah.com – Kapolres Sawahlunto., AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos pada saat melaksanakan Shalat Jum’at, membuat inovasi berupa kegiatan pertemuan dengan masyarakat dengan tajuk Jum’at Curhat.

Kegiatan ini, dimaksudkan untuk mendengarkan keluhan dan saran masyarakat secara langsung di Masjid Al Waliyyu Desa Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Jum’at (30/12/22).

Pelaksanaan Jum’at Curhat dilakukan usai pelaksanaan Shalat Jum’at bersama pengurus Mesjid Al-Waliyyu maupun masyarakat setempat yang berada dilingkup Mapolres Sawahlunto.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasat Binmas., AKP Dany Salman, SH, MH dan  Kasat Intelkam., Iptu Ricky Hardianto, SH serta beberapa perwira dan Anggota Polres Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto., AKBP Purwanto Hari Subekti mengatakan bahwa, melalui inovasi ini, pihaknya bisa mendapatkan dan mengetahui secara langsung  kondisi di tengah masyarakat. Hal ini, dapat menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepada  masyarakat.

“Selain mendengarkan aspirasi, kegiatan ini  juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ucap Purwanto Hari Subekti.

Purwanto Hari Subekti juga menyampaikan, bahwa inovasi Jum’at Curhat ini akan dilakukan secara rutin pada setiap Jum’at oleh Kapolres dan jajarannya. Pihaknya bakal menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan usulan maupun  keluhan masyarakat.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepada pihak Kepolisian, khususnya Polres Sawahlunto dan jajarannya agar bisa segera tindaklanjuti,” ungkap Purwanto Hari Subekti.

Pada kesempatan pertama ini, Da Rul salah seorang warga masyarakat Santur  memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolres Sawahlunto dan jajaran atas cepatnya bertindak dalam penanganan kasus yang terjadi di Kota Sawahlunto.

Polres Sawahlunto dan jajaran mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan warga kepada Polres Sawahlunto. Kita juga terbantu dengan adanya pengaduan dan informasi dari masyarakat.

“Harapannya, masyarakat tetap bersinergi dalam menghadapi perkembangan ini apabila ada permasalahan menonjol, segera laporkan dan diantisipasi secara bersama-sama untuk menekan gangguan kamtibmas,” ujar Purwanto Hari Subekti.

Purwanto Hari Subekti dalam kesempatan ini memberikan nomor kontak pengaduan, jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang menganggu situasi kamtibmas. Segera laporkan melalui Call Center 110 ataupun melalui Media Sosial (Medsos) Humas Polres Sawahlunto.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *