Menteri BUMN Disambut Hangat di Rumdis Wali Kota Sawahlunto


Sawahlunto, KabarDaerah.com – Kedatangan Menteri BUMN., Erick Thohir  ke Kota Wisata Sawahlunto guna untuk meresmikan reaktivasi atau pengoperasian kembali kereta api wisata dengan lokomotif uap E 1060 berjuluk Mak Itam, pada Selasa (20/12/22).

Kedatangan Menteri BUMN., Erick Thohir dan rombongan yang terdiri dari jajaran Direksi sejumlah BUMN dan Anggota DPR RI Komisi VI., Andre Rosiade  disambut langsung oleh Wali Kota (Wako) Sawahlunto., Deri Asta, SH bersama jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sawahlunto serta Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Sawahlunto., Dahler Datuak Panghulu Sati.

Begitu Menteri BUMN sampai di Kota Sawahlunto, langsung disambut rumah dinas Wako Sawahlunto. Menteri BUMN., Erick Thohir dikalungkan syal yang terbuat dari Songket Silungkang oleh Wajo Sawahlunto., Deri Asta.

Berikutnya, Menteri BUMN,. Erick Thohir dan rombongan istirahat shalat makan (ishoma) di Rumah Dinas (Rumdis) Wako. Selanjutnya, dengan berjalan kaki rombongan menuju ke stasiun kereta api Kampung Teleng Sawahlunto untuk meresmikan pengoperasian kembali kereta api wisata Mak Itam.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *