Touring Motor Raun-Raun Happy Disambut Wawako Sawahlunto di Pasar Silungkang

Sawahlunto, KabarDaerah.com – Rombongan Touring Motor dari Jakarta yang berjumlahkan 12 motor dengan tujuan kampung halaman Silungkang Sawahlunto berangkat dan dilepas secara resmi oleh Ketua PKS Jakarta., Ir Yeri Idrus di Gedung Pertemuan Persatuan Keluarga Silungkang (PKS) Jakarta pada Minggu siang (25/12/22) dan pada Sabtu (31/12/22) pukul 14.00 WIB memasuki Pasar Silungkang.

Sebelum masuk Silungkang, rombongan disambut warga dibatas kota, Kebun Jeruk Silungkang dan penyambutan secara formal (Seremonial) dilakukan oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Sawahlunto., Zohirin Sayuti, SE bersama dengan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto., Dr dr Ambun Kadri, MKM yang juga merupakan asal Silungkang di Pasar (Balai) Silungkang, Kota Sawahlunto.

Wawako Sawahlunto., Zohirin Sayuti sangat mengapresiasi atas semangat perantau Silungkang yang tidak kurang dari 40.000 berada diperantauan. Namun, tetap begitu antusias cintanya terhadap kampung halaman.

“Kalau dari segi usia, kita ragukan untuk sampai di kampung halaman. Ternyata, seorang Fauzi Hasan (mantan Wawako Sawahlunto) yang ikut dalam rombongan dan telah berusia 71 thn ternyata mampu hingga sampai dan selamat tiba di kampung halaman,” ungkap Zohirin Sayuti dalam sambutannya.

Menurut Zohirin Sayuti, hal ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua dengan semangat dan persiapan yang cukup. Sebuah rencana melalui perencanaan yang matang akan membuahkan hasil yang diinginkan.

“Perjalanan touring raun-raun happy ini, menempuh jarak tidak kurang dari 1446 Km, patut kita apresiasi secara bersama. Karena, secara tak langsung telah mampu mengangkat marwah kampung atau nagori Silungkang Khususnya dan Kota Sawahlunto, secara umumnya,” terang Zohiri Sayuti.

Betapa tidak, lanjut Zohiri Sayuti, untuk kita ketahui bersama, bahwa rombongan semacam ini (motor) baru untuk pertama kalinya dilakukan oleh perantau Silungkang (Perintis) bahkan bagi perantau Minang sekalipun.

“Kalau yang pergi secara sendiri (motor), mungkin sudah banyak yang melakukan. Tetapi, secara berkelompok, sepertinya baru kita Silungkang yang melakukannya. Sehingga Silungkang sebagai Nagori perintis, memang sangat cocok dengan karakter warganya,” ujar Irland Muhammad yang mengkordinir acara penyambutan ini.

“Kami salut dan bangga dengan perantau Silungkang, karena bagaimanapun kondisinya, para perantaunya tetap ingat dan cinta Silungkang,” ujar An Mukhtar, salah seorang Wartawan dan sekaligus juga sebagai warga Kota Sawahlunto ketika diminta tanggapannya.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *