Kepala SDA BK Fathol Bari Tinjau Saluran Irigasi Banda Laweh Nagari Sirukam Solok

Solok, KabarDaerah.com – Menanggapi kunjungan Gubernur Sumbar., Mahyeldi Ansharullah ke Nagari Sirukam, Kabupaten Solok, bahwa 800 ha areal persawahan di Nagari Sirukam tidak lagi dialiri air sejak tahun 2018 karena bencana alam empat tahun lalu.

Kepala Dinas SDA-BK Sumbar., Ir Fathol Bari bersama Tim akan melakukan peninjauan lokasi di Bandar Nagari Sirukam, Kabupaten Solok, Selasa (22/01/23).

Fathol Bari menyampaikan, dari Wali Nagari Sirukam., Romi Febriandi atas laporannya dihadapan Hubernur Sumbar., Mahyeldi Ansharullah pada acara wash Sirukam kemarin.

Fathol Bari berjanji akan melakukan survey kembali terhadap bencana alam tahun 2018 lalu tersebut.

“Ternyata untuk tahun 2023, kita sudah mengalokasikan dana untuk perbaikan/rehab saluran irigasi bandar laweh sebesar Rp.200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dan kemudian jika dari hasil survey nanti masih dibutuhkan tambahan dana, akan kita anggaran lagi di pergeseran APBD atau APBD perubahan 2023,” ujar Fathol Bari.

“Kita siap membangun Sumbar dan berkomitmen untuk mengedepankan segi pertanian, karena pertanian Program unggulan,” tutup Fathol Bari.

 

Reporter  :  Falsanar Piliang

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *