Pemandian Mudiak Lugha, Dengan Pengunjung Yang Signifikan.


Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH yang berkunjung beberapa waktu lalu, menyampaikan apresiasinya kepada  Desa Silungkang Oso yang telah membangun sekaligus mengelola destinasi ini melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Wujud kreatifitas pihak desa dalam memberdayakan berbagai potensi yang ada, salah satunya melalui  destinasi wisata. Sekarang dengan diberdayakan, berbagai potensi yang tersebut  menjadi nilai tambah. Sehingga bermanfaat, utamanya secara ekonomi bagi  penduduk dan warga sekitar,” ungkap Wako Sawahlunto Deri Asta.

Dalam mendukung Desa Silungkang Oso  mengembangkan destinasi wisata Mudiak Lugha ini, Wako Deri Asta menyampaikan bahwa, Pemko Sawahlunto melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) akan bersinergi dalam  menambah infrastruktur penunjang wisata di lokasi destinasi pemandian Mudiak Lugha.

Wako Deri Asta juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak, yang telah ikut berkontribusi, dalam pembangunan destinasi wisata Mudiak Lugha.

Sebagaimana kita ketahui, pengunjung pemandian mudiak lugha ini, cukup signifikan. Seperti pada saat liburan beberapa waktu lalu, pengunjungnya mencapai 1000an orang perhari bahkan menembus angka 1500an pengunjung. Sehingga masuknya pundi-pundi kepada pengelola dan Desa Silungkang Oso.

Hal ini, perlu kita syukuri secara bersama. Karena tentunya, adanya Pendapatan Asli Desa (PAD) bagi Desa Silungkang Oso serta peluang ekonomi-usaha bagi warga masyarakat setempat. Dan begitupun, dapat hendaknya menjadi inspirasi, bagi pemasukan desa lainnya, yang ada di Kota Sawahlunto.(Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *