Wako Sawahlunto, Meninjau Rencana Lokasi Pembangunan Islamic Center.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako)  Sawahlunto, Deri Asta SH bersama Sekdako Dr dr Ambun Kadri MKM pada Kamis siang (6/1) melakukan kunjungan lapangan guna untuk meninjau lokasi pembangunan manasik center yang sudah direncanakan sebelumnya atau  sejak 2019 (Pandemi) di Kawasan Kandi, Kota Sawahlunto.

Wako Sawahlunto dalam peninjauan lapangan ini, selain Sekdako juga turut hadir asisten serta sejumlah para kepala OPD terkait.

Pada awal tahun ini, Pemko Sawahlunto akan memulai langkah untuk melaksanakan dan  merealisasikan rencana pembangunan Islamic Center yang  dikonsep akan menjadi Pusat Kegiatan Keagamaan Islam terlengkap, dan sekaligus akan menjadi salah satu pusat wisata religi, di Sumatera.

Wako Deri Asta menyebutkan bahwa  pembangunan  Islamic Center ini adalah salah satu visi misi Pemerintahannya, yang ditujukan untuk meningkatkan nilai-nilai religius, sekaligus dalam kerangka  pengembangan wisata, dalam hal ini wisata religi, di Kota Sawahlunto.

Dalam kawasan Islamic Center Sawahlunto ini, nantinya akan  tersedia tempat manasik haji yang representatif. Sehingga akan sangat membantu dan bermanfaat bagi para calon jemaah haji Sawahlunto bahkan dari berbagai daerah di Sumbar.

Sementara itu, Islamic Center ini nantinya juga  ditargetkan akan menjadi induk dari berbagai kegiatan Rumah Tahfidz Sawahlunto. Dengan arsitektur serta fasilitas moderen, namun tidak meninggalkan ciri khas, sebagai Kota Tua Warisan Dunia.

Islamic Center Sawahlunto ini, direncanakan akan  memiliki daya tampung sholat untuk 3130 orang jemaah, melalui  konsep green building, yakni  meminimalisir energi listrik untuk penerangan dan penyejuk udara. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *