Kapolres Sawahlunto Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

Padang, KabarDaerah.com – Kapolres Sawahlunto., AKBP Purwanto Hari Subekti, SSos menerima Piagam Penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) dengan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar, Senin (20/02/23).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar., Yefri Heriani, S.Sos, MSi.

Polres Sawahlunto, mendapatkan nilai 81,85 artinya masuk dalam kategori zona hijau dengan Kualitas tinggi. Sehingga Ketua Ombudsman RI., Mokhammad Najih, SH, MHum, PhD memberikan piagam penghargaan dengan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022.

Sementara itu, Kapolres Sawahlunto., AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos mengatakan, bahwa penghargaan yang diterima oleh Polres Sawahlunto, merupakan bukti dari semangat kerjasama dan kerja keras serta keikhlasan seluruh anggota jajaran Polres Sawahlunto, dalam memberikan pelayanan yang  terbaik bagi publik.

“Polres Sawahlunto mendapatkan nilai 81,85 atau kualitas tinggi atau zona hijau, dengan nilai yang sempurna. Hal ini,  merupakan cerminan bahwa jajaran Kepolisian Resor Sawahlunto telah berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” ujar AKBP Purwanto Hari Subekti.

AKBP Purwanto Hari Subekti menambahkan, mari kita terus berbuat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya di Kota Sawahlunto sesuai dengan tupoksi Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan terhadap masyarakat.

AKBP Purwanto Hari Subekti juga mengingat, kepada seluruh jajaran personil Polres Sawahlunto agar tidak berpuas diri atau berbangga hati. Karena, pelayanan publik tidak berhenti ketika mendapatkan piagam tetapi harus terus lebih ditingkatkan.

Melayani Publik merupakan amanah yang senantiasa kita jalani setiap saat. Jadikan prestasi ini sebagai motivasi dannpenambah semangat kerja keras kita untuk melayani masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sawahlunto.

Dalam kesempatan ini, AKBP Purwanto Hari Subekti juga mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI atas penilaian yang telah dilaksanakan kepada satuan Polres Sawahlunto.

“Terima kasih, kami ucapkan kepada Ombudsman RI serta jajaran pegawai perwakilan Ombudsman Sumatra Barat yang telah memberikan penilaian dan pengawasan serta mengevaluasi kinerja pelayanan publik kepada Polres Sawahlunto,” ungkap AKBP Purwanto Hari Subekti.

“Tetap semangat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena, kita harus selalu hadir, di tengah masyarakat Kota Sawahlunto,” pungkas AKBP Purwanto Hari Subekti.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *